terkini

Iklan

Meski Ditengah Bencana Covid-19, Warga Kaubun Tetap Bersyukur

Lidinews
Jumat, Juli 31, 2020 WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:48Z

Kutai Timur, LidiNews.com  - Perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah berjalan dengan baik ditengah situasi Covid-19, warga Kaubun melancarkan pemotongan hewan qurban meskipun agak berbeda dengan sebelumnya. 

"Alhamdulillah kita tetap patut untuk mensyukuri telah melaksanakan perayaan hari raya Idul Adha tahun ini berjalan dengan baik walaupun berbeda dengan tahun sebelumnya sangat meriah, tahun ini kita harus mencuri-curi waktu, terimakasih juga untuk pemerintah yang telah memberikan kelonggaran aktivitas dengan adanya New Normal seperti saat ini," kata Ketua Masjid Darul Ulum Muhammad Farhan kepada Lidinews.com , Jumat (31/7/2020) di jalan Poros Bumi Etam Sp 1 Kaubun, Kutai Timur.

Kegiatan tersebut dilangsungkan pada pagi hari hingga siang dilanjutkan Jum'atan setelah itu dilakukan penyembelihan hewan qurban sampai sore hari, banyak jema'ah juga yang berpartisipasi tapi tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah yang berlaku.

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada sebanyak empat ekor hewan yang di Qurban kan diantaranya dua ekor sapi dan dua ekor kambing, nantinya kita akan membagikan ke warga-warga," tambahnya.

Farhan juga menambahkan mudah-mudahan masih pandemi covid-19, kita sebagai umat tetap menambahkan kesabaran kepada Allah SWT dan kepekaan terhadap sesama manusia juga tetap ikuti protokol kesehatan oleh anjuran pemerintah.

"Semoga iman kita tetap dikuatkan dan tetap bersabar di situasi seperti sekarang," ungkapnya.


Reporter: Richardo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Ditengah Bencana Covid-19, Warga Kaubun Tetap Bersyukur

Terkini

Iklan