terkini

Iklan Film

Ngamen Amal Virtual Mendapatkan Apresiasi Dari Sejumlah Tokoh Sumut

Lidinews
Minggu, 7/12/2020 07:50:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:15Z

SUMUT,LidiNews.com |Ngamen Amal Virtual yang diselenggarakan panitia bersama yang tergabung dari Komunitas Remaja Masjid Preneur (KORMA PRENEUR), Forum Silaturrahmi Mahasiswa (FSM), Darul Peduli Insan (DPI) Gerakan Pemuda Nusantara (GPN), Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara (GEMASU), Forum Mahasiwa Diskusi (FORMASI) dan Yayasan Pesantren Tahfiz Qur'an Yatim Dhuafa Nur Zam-Zam.

Acara tersebut juga difasilitasi oleh Warung DEWE dan didukung oleh Media Fatner Asa Berita, Generasi Negarawan Indonesia, Haranews, Reduksia, Dan LidiNews.com.

Ngamen Amal Virtual yang membuka donasi bagi Yatim dan Dhuafa dimeriahkan oleh bintang tamu "Suara Kita" yang sangat spektakuler dan sangat luar biasa dengan suara emasnya yang begitu menggoda.

Media Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara turut serta memberikan dukungan dan suport terhadap acara Ngamen Amal Virtual yang mengangkat tema besar "Merawat Kebhinekaan dan Kerukunan Untuk Persatuan Indonesia Di Era New Normal" yang berlokasi di Komplek MMTC, Jl. Selamat Ketaren, Pancing Medan (Sabtu, 11 Juli 2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Aktifis Mahasiswa dari berbagai kampus seperti UIN SU, USU, UNIMED, ITM, UMN, UNDHAR dll, lalu ada juga Tokoh Pemuda, Cendikiawan, Akademisi Dosen UIN SU dan UNIMED, Ustad Kondang, Seniman dan Masyarakat pada umumnya.

Hal ini mengundang perhatian khusus dari para Tokoh Sumut dan mendapatkan apresiasi atas terselenggaranya acara Ngamen Amal Virtual yang bertemakan "Merawat Kebhinekaan dan Kerukunan Untuk Persatuan Indonesia Di Era New Normal" 

Seperti yang disampaikan oleh Penggagas Mazhab Islam Transitif yang juga Sosiolog UIN SU DR. Ansari Yamamah MA 

DR. Ansari Yamamah MA mengatakan, Seni menurut Mazhab Islam Transitif tidak hanya sesuatu yang mulia tetapi seni juga merupakan puncak peradaban umat manusia. Seni tidak hanya menggairahkan tetapi juga mensejahterakan dan sekaligus membahagiakan. Seni adalah sesuatu yang universal dan oleh karena itu ia berterima bagi semua warna kulit, semua kultur bahkan ideologi sekalipun.

Islam adalah agama yang mengapresiasi seni, dan oleh karena itu perlu untuk dikembangkan karena Tuhan juga telah memberikan bakat seni pada orang orang terpilih, tidak semua orang punya bakat itu. Salah satu bentuk seni yang kelihatan akan terus hidup adalah seni musik dan atau seni suara.

Setiap orang boleh saja berbeda pandangan tentang hal ini, namun jika ia membawa atau melahirkan kemaslahatan maka tentunya akan menjadi penting. Seperti yang ada dalam acara Ngaamen Amal Virrtual ini, dimana anak-anak muda yang peduli dengan masyarakat bangsanya menggunakan seni untuk dapat berbuat membantu orang banyak. Sungguh kegiatan ini sangat membanggakan siapa saja yang berfikir dan bertindak Transitif.

Semoga kegiatan seperti banyak dilakukan oleh para penggiat seni. Semoga bermanfaat.

Dilanjutkan oleh Anggota DPRD Langkat Fraksi Gerindra (Ketua Gerindra Langkat) Dedek Pradesa S.Sos.I bahwa kegiatan Ngamen Amal Virtual ini menjadi pembuka tabir pemikiran kaum muda untuk saling berbagi cinta dan kasih sayang, mempersembahkan yang terbaik untuk umat, bangsa dan agama. Sebagai wujud berprikemanusiaan dan menghadirkan rasa kepedulian mendalam. 

Saya selaku Anggota DPRD Langkat 2019-2024 sangat mensuport kegiatan tersebut dan mendoakan agar kiranya rekan-rekan juang sekalian yang menjadi relawan untuk membantu yatim dhuafa dapat diberikan kemudahan, kesuksesan dunia akhirat dan diberkahi perjalanan hidupnya sehingga bangsa kita kedepan menjadi bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Ide-ide kreatif dan gerakan proktif inilah kiranya yang mesti dikuatkan oleh pemerintah kita dari tingkat Nasional sampai ke tingkat Lokal, pemuda/i kita sebagai anak-anak bangsa yang sangat peduli terhadap kehidupan sosial mesti kita perhatikan, mesti kita ayomi, kita lindungi dan kita beri ruang kreatif untuk mengekspresikan segala potensial yang ada. Kita akan membawa gagasan ini ke Kabupaten Langkat dan akan mengembangkannya menjadi sebuah jalan kesalehan sosial yang akan menghantarkan para yatim dan dhuafa menuju kehidupan yang lebih layak kedepannya. InshaAllah. 

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfiz Qur'an Nur Zam-Zam yang juga Akademisi UNIMED menyampaikan, saya selaku Pemimpin Ponpes Nur Zam-Zam mengapresiasi sebesar-besarnya atas kegiatan perdana Ngamen Amal Virtual yang diselenggarakan secara baik dengan konsep yang ringan dan sederhana tapi membawa kebermanfaat yang luar biasa. 

Khususnya dapat mempererat dan menjaga persatuan dan kesatuan kita ditengan wabah global Covid-19 ini serta mampu menunjukkan betapa pedulinya Korma Preneur kepada sesama terutama hasil dari donasi kegiatan ini akan disumbangkan kapada yang membutuhkannya dalam hal ini Yatim dan Dhuafa.

Ketua Umum Badko HMI Sumut 2010-2012 Dedi Andika Syahputra yang juga berhadir dalam kegiatan Ngamen Amal Virtual tersebut juga turut memberikan sebentuk apresiasi terhadap Panitia yang telah menyelenggaralan kegitaan.

"Kegiatan tersebut memiliki pengaruh positif yang besar bagi jiwa pemuda/i di Indonesia khususnya yang berada di Sumatera Utara untuk selalu menggerakkan hati umat, mengajak/menyeru umat agar bisa saling berbagi terhadap sesama manusia,"ujarnya.

Apalagi panitia yang melaksanakan kegiatan ini bukan hanya beragama Islam saja melainkan aja juga ada yang beragama Nasrani, pastilah ini sebuah gerak yang baik untuk merekatkan hubungan sesama anak bangsa juga. Apalagi menurut keterangan dari MC yang membawa acara semalam bahwa donasi ini juga akan diserahkan kepada Panti Asuhan Nasrani dan Panti Asuhan Islam. 

Sehingga corak kebangsaannya juga dapat dan didalamnya juga mereka terhimpun dari beberapa Suku yang berbeda. Kagum atas semua usaha baik ini terkhusus untuk penggangas acara ada saudara saya Baihaki Thabrani Aferah dan juga Founder Komunitas Remaja Masjid Preneur Muhammad Mas'ud Silalahi seorang Tokoh Milenial yang sangat berkharismatik dan visioner membangun peradaban mulia bangsa Indonesia. 

Begitu juga dengan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Kota Medan Ilham Fauzi Munthe yang menghadiri acara Ngamen Amal Virtual dan memberikan apresiasi oleh kepanitiaan.

Menurut Ilham Munthe kita mesti mengapresiasi kegiatan positif ini, apalagi digagas oleh anak-anak muda. Kegiatan yang mengingatkan kita akan berbagi kepada orang orang yang kurang mampu.

"Pada saat kegiatan berlangsung saya melihat ada kerajinan tangan dari anak-anak ITM yang patut untuk dikembangkan, yah kalau bisa kegiatan berikutnya mengajak anak-anak muda yang mempunyai kerajinan tangan agar di pamerkan di kegiatan positif amal ini," harapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngamen Amal Virtual Mendapatkan Apresiasi Dari Sejumlah Tokoh Sumut

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo