terkini

Iklan Film

Talkshow Online Melompatmaju Dengan Tema: “๐†๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐Œ๐ฎ๐๐š, ๐Œ๐ž๐ซ๐š๐ฐ๐š๐ญ ๐๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ค๐จ๐ง๐ญ๐ซ๐ข๐›๐ฎ๐ฌ๐ข ๐๐š๐ ๐ข ๐๐š๐ง๐ ๐ฌ๐š”

Lidinews
Minggu, 7/12/2020 07:52:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:15Z


JakartaLidiNews.com - Melompat Maju menggelar talkshow online dengan tema “ Generasi Muda, Merawat dan Berkontribusi Bagi Bangsa” Senin (06/07/2020), bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk dapat berdaya dan berkarya, meningkatkan produktivitas generasi muda Indonesia serta dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk terus merawat serta berkontribusi bagi Bangsa.

Talkshow Online ini menghadirkan berbagai narasumber yang sangat berkompeten dan menginspirasi. Dr.H.Zainudin Amali, M.Si  selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menjadi keynote speech dalam kegiatan virtual tersebut,  lalu Mardani H. Maming selaku Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69, dan Billy Mambrasar yang menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Republik Indonesia sekaligus CEO @kitongbisa_id.

Acara ini di moderatori oleh Muhammad Wahyu Yusran selaku Co-founder @Melompatmaju, dalam kesempatan itu Wahyu menyampaikan kalimat sambutan kepada para pemateri, undangan dan peserta serta memberikan pandangan umum tentang peran serta generasi muda dalam merawat dan berkontribusi bagi bangsa.

Acara dibuka  oleh bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) yaitu bapak Dr.H.Zainudin Amali, M.Si selaku Keynote speech dengan menekankan motivasi kepada para generasi muda Indonesia untuk selalu menjaga dan merawat eksistensi untuk berkontribusi pada bangsa.

"Kedepan tantangan kaum milenial dalam hal ini generasi muda, sangat berat jika tidak kreatif, inovatif dan tidak siap bersaing maka dia akan tergusur oleh perkembangan zaman, apalagi kedepan kita akan dengan bonus demografi. Generasi muda memilki peran penting dalam merawat eksistensi bangsa yang sangat di perlukan, tanpa itu maka eksistensi bangsa tidak di ketahui. Generasi muda harus bisa berkontribusi bagi bangsa, jangan sampai kita menjadi beban bangsa ini.” ujarnya kepada peserta yang tergabung dalam talkshow online di aplikasi zoom.

Sementara itu, Mardani H. Maming selaku Ketua Umum BPP HIPMI menekankan pada anak muda untuk menjadi pembuat sejarah bukan menjadi pelaku sejarah.“Bonus demografi sudah didepan mata, waktu terus berjalan. Kita mau menjadi anak muda membuat sejarah atau pelaku sejarah, saya pribadi mau menjadi anak muda yang membuat sejarah bukan menjadi pelaku sejarah. Waktu masih berjalan, kita masih mempunyai kesempatan untuk menerobos dan membuat sejarah bagi bangsa ini. Jangan berharap bahwa sejarah akan lahir dari para senior-senior kita. Sejarah itu akan lahir dari anak muda. Jadi kesempatan anak muda membuat sejarah, disinilah saatnya. Maka buktikanlah kita harus hadir semua, harus di eksekutif, di legislatif, harus hadir menjadi entrepreneur-entrepreneur muda dan kita harus menjadi guru-guru muda. Kita harus merubah bangsa ini lebih merdeka, bukan hanya merdeka dari penjajahan tapi juga merdeka dari perekonomian. Ujarnya kepada peserta talkshow online," ungkapnya.

Kemenpora dan HIPMI akan berkolaborasi dengan program yang dapat mendorong generasi muda dalam meningkatkan dan mencetak entrepreneur-entrepreneur muda agar dapat mandiri dan berdikari. Sementara itu, Billy Mambrasar putra asli papua memberikan pengalamannya  sebagai Staf Khusus Presiden RI. Billy menagajak anak muda untuk tidak takut berkarya dan menjadi maju walaupun kita terlahir bukan sebagai siapa-siapa.

“Kalaupun latar belakang kita bukan siapa-siapa, tapi kita tetap bisa menjadi siapa-siapa. Jangan pernah kita membanding-bandingkan dengan orang lain, kita harus fokus dan menjadi yang terbaik dari diri kita sendiri. Tita mari eksekusi selain berdiskusi dan kerjakan bersama menjadi point kolaborasi, jadi eksekusi dan kolaborasi," ujarnya dalam closing statement di akhir sesi.

Sedangkan Alia laksono selaku Staf khusus Menteri Pemuda dan Olahraga RI, menekankan bahwa generasi muda harus bisa mengambil hal positif dan terus berkarya walaupun kita sedang ditengah pandemi. “ Di era pandemi ini, tolong jangan cepat menyerah, tetap semangat. Jangan menjadikan pandemi ini sebagai halangan, jadikanlah musibah ini sebagai tantangan untuk berubah dan bisa mengupgrade di kalian untuk menjadi individu yang lebih dan lebih smart serta lebih kompeten agar tidak kalah dari yang lain. Dan juga stay safe, stay healthy, jangan lupa untuk rajin olahraga, jangan hanya kerja tapi luangkan waktu untuk rajin berolaharga,” ujarnya dalam closing statement di akhir sesi.

Muhammad Wahyu Yusran selaku moderator pada kegiatan live dan Co-Founder Melompat maju, berharap bahwa kegiatan live mala mini dapat menjadi titik awal kemajuan generasi muda untuk dapat terus berdaya dan berkarya demi berkontribusi dan merawa bangsa Indonesia.
“Tujuan utama dari kegiatan live ini dengan menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ketua Umum BPP HIPMI, Staf Khusus Presiden RI dan Staf Khsus Menteri Pemuda dan Olahrag RI adalah untuk menghadirkan dan mengobarkan semangat generasi muda. Anak muda jangan takut berkarya, kita harus berdaya dan berkolaborasi agar dapat berkontribusi dan tidak menjadi beban negara,” ujar Wahyu Yusran.

Kegiatan Talkshow Online ini melibatkan dan dihadiri oleh perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda, Badan Eksekutif Mahasiswa, platform yang bergerak pada pemberdaayaan generasi muda, akademisi, pegiat usaha dan tentunya anak-anak muda dari seluruh penjuru Indonesia.


Kontributor : Ibe
Editor : Gunawan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Talkshow Online Melompatmaju Dengan Tema: “๐†๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐Œ๐ฎ๐๐š, ๐Œ๐ž๐ซ๐š๐ฐ๐š๐ญ ๐๐š๐ง ๐๐ž๐ซ๐ค๐จ๐ง๐ญ๐ซ๐ข๐›๐ฎ๐ฌ๐ข ๐๐š๐ ๐ข ๐๐š๐ง๐ ๐ฌ๐š”

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo