terkini

Iklan Film

Pejabat Kementrian Pertanian RI dan Wakil Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Enrekang, Kepala Desa ini Beri Apresiasi

Lidinews
Rabu, 7/15/2020 09:20:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:10Z
Foto : Direktur Aneka Kacang dan Umbi (Akabi) Kementerian Pertanian RI Ir. Amiruddin Pohan M.Si dan Wakil Ketua DPRD Sul-Sel Saharuddin Alrif (sumber foto humas pemda enrekang)

Sulsel, Enrekang, Lidinews.com - Rabu 15 Juli 2020 Bupati Enrekang menghadirkan Direktur Aneka Kacang dan Umbi (Akabi) Kementerian Pertanian RI Ir. Amiruddin Pohan M.Si, bersama Kasi Intensifikasi Ubi Kayu dan Aneka Umbi Akabi Lilis Suryani dan juga Saharuddin Alrif selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Agenda utama kedatangan Ir. Amiruddin Pohan M. Si, bersama Lilis Suryani dan juga Saharuddin Alrif di Desa Patondo Salu, Kecamatan Maiwa Kab.Enrekang dalam rangka panen perdana ubi jalar dan penanaman perdana porang. Rabu 15 Juli 2020.

Kedatangan para pejabat Kementrian Pertanian dan Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di Kab.Enrekang menuai apresiasi dari Kepalah Desa Bubun Lamba.

Wawan Darmawan menuturkan kepada Jurnalis Lidinews.com saat di temui di lokasi tersebut mengatakan ini tanda perhatian Pejabat Kementrian Pertanian dan Wakil Ketua DPRD Sul-Sel terhadap Kabupaten Enrekang buktinya mereka mau hadir jauh-jauh ke Kab.Enrekang memenuhi undangan Bapak Bupati.


Foto :  Saharuddin Alrif Wakil Ketua DPRD Sul-Sel dan Wawan Darmawan Kepalah Desa Bubun Lamba

"Tidak lain dan tak bukan, kehadiran pejabat dari Kemetrian Pertanian dan Wakil Ketua DPRD Sul-Sel jauh-jauh datang ke Enrekang ini sebagai bukti kalau mereka perhatian terhadap Kab. Enrekang, ini berarti Enrekang memang punya potensi yang besar di sektor pertanian," ucap wawan Darmawan.

Lanjutnya, wawan sapaan akrabnya kalau kedatangan pejabat kita ini, membawa harapan untuk para petani kita yang ada di Kab.Enrekang untuk tetap prodiktif di masa pandemik Covid-19.

"Intinya yang pasti kedatangan pejabat kita ini membawa harapan bagaimana sektor pertanian kita ini tetap produktif khusnya umbi-umbian di masa pandemik Covid-19 dan yang pasti itu muarahnya bagaimana petani kita bisa sejahtera," tutup Kepalah Desa Termuda

Sekedar di ketahui beberapa hari sebelumnya Saharuddin Alrif selaku Wakil Ketua DPRD Sul-Sel mengunjungi lokasi perkebunan Bupatin Enrekang, melihat perkebunan Porang Milik Bupati Muslimin Bando.


Reporter : Adhe Achmad
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pejabat Kementrian Pertanian RI dan Wakil Ketua DPRD Sul-Sel Kunjungi Enrekang, Kepala Desa ini Beri Apresiasi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo