terkini

Iklan Film

Peletakan Batu Pertama Jembatan Gantung Parbubu Pea karya bakti TNI kodim 0210 TU, Bupati Taput Hadir

Lidinews
Kamis, 7/16/2020 02:08:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:09Z


Bupati Taput : "Dengan dibangunnya jembatan gantung ini, terpotong 5 km jalan yang harus dilalui masyarakat"

Sumut, Tapanuli Utara, Lidinews.com - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Dandim 0210 Letkol Czi Agus Widodo peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di desa parbubu pea menuju Desa parbubu 1 kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang 50 Meter, Kamis (16/07).

Ini bentuk kerjasama dengan  TNI-Polri untuk pembangunan jembatan interkoneksi antar desa di Kab.Tapanuli Utara melalui pembangunan desa  dari dana Hibah ke Kodim. Saya berharap dengan dibangunnya jembatan gantung ini jalan menuju lokasi pertanian akan semakin dekat. Dengan dibangunnya jembatan ini, jalan yang harus dilalui masyarakat Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu 1 terpotong 5 km yang tadinya harus dilalui," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa manfaat ysng diterima masyarakat sangat besar dengan terbangunnya jembatan gantung ini dan akan diupayakan di tahun ini juga akan dibangun jembatan gantung antar dusun di Desa Parbaju Toruan. "Ini bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Mari kita sukseskan bersama," ujar Bupati menambahkan.

 

Bupati juga sangat mengapresiasi  masyarakat yang menanam tanaman sepanjang jalan, seperti kacang kacangan yang saya saksikan sepanjang jalan tafi. Untuk itu Bupati juga berharap melalui Kadis Pemdes untuk dilakukan penanaman bunga sepanjang jalan.  "Bila perlu digelar perlombaan taman sepanjang jalan desa oleh masyarakat sekitar sehingga nantinya menambah keindahan sepanjang jalan. Nari bersama sama bergotong royong membangun Tapanuli Utara yg kita cintai," ujar Bupati mengakhiri.

Turut hadir Dandim 0210 Tu, Ketua PN Tapanuli Utara, mewakili Kajari Tapanuli Utara, mewakili Kapolres Tapanuli Utara diwakili Wakapolres Taput Muhmin Rambe,  Asisten  2 Osmar Silalahi, Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Kadis PMD Donny Simamora, Kabag  Pembangunan Ramly Simamora,  Camat Tarutung Reinhart Lumbantobing dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung.

 


Reporter: Paulus PG

Editor: Mayldo



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peletakan Batu Pertama Jembatan Gantung Parbubu Pea karya bakti TNI kodim 0210 TU, Bupati Taput Hadir

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo