terkini

Iklan Film

Program Prioritas Yang Akan Dilaksanakan Untuk Mewujudkan Visi, Misi DR. IR. H. RB. FATTAH JASIN, M.S Calon Bupati Sumenep 2020

Lidinews
Selasa, 7/14/2020 01:07:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:13Z
1. Program “SUMENEP AKSES”  Tambahan Anggaran Minimal Rp. 300 Juta untuk Pembangunan Infrastruktur Desa. Melalui program ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan mengalokasikan sejumlah dana tambahan dari APBD Kabupaten diluar Dana Desa dan Alokasi Dana Desa untuk membantu percepatan perbaikan dan pembangunan serta peningkatan infrastruktur yang ada di setiap desa sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat. Dana ini dapat digunakan untuk pembangunan jalan desa, pasar desa, saluran drainase, embung/waduk kecil, Sekolah, PAM Desa, Listrik Desa, dan lain sebagainya; Meningkatkan akses transportasi masyarakat kepualauan melalu percepatan pembangunan bandara di Pulau Kangean dan Pulau Masalembu.  

2. Program “SUMENEP AGRO” Pembangunan sektor pertanian dan perkebunan organis untuk meningkatkan penghasilan petani; Pengembangan kawasan agropolitan dan minapolitan; Bantuan sarana, prasarana, permodalan dan pendampingan bagi petani, perkebunan, peternak dan nelayan.  


3. Program “SUMENEP BERDAYA” Pembangunan kawasan ekonomi baru di wilayah Utara, Selatan, dan Kepulauan melalui revitalisasi pelabuhan kangean, pembangunan kawasan Terpadu di Bluto dab Slopeng; Revitalisasi Alun-Alun Kota Sumenep dan Pelabuhan Kalianget; Mengembangkan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki daerah untuk pengembangan destinasi pariwisata halal di Sumenep; Memberikan kemudahan investasi dengan tetap mengedapankan kepentingan lokal; Program pembangunan destinasi wisata berbasis desa/kecamatan; Revitalisasi desa budaya dan desa penghasil produk khas Sumenep. Pengembangan pariwisata melalui pemanfaatan teknologi informasi, perbaikan dan peningkatan sarana dan prasana penunjang pariwisata.  

4. Program “SUMENEP KERJA” Penciptaan 10.000 Wirausaha baru (starup) melalui pelatihan tersertifikasi, bantuan permodalan dan pendampingan: MoU penyerapan tenaga lokal bagi investasi yang masuk ke Sumenep; MoU penyerapan penyerapan tenaga kerja Sumenep dengan Industri regional, nasional maupun internasional; Mendorong tumbuhnya industri kreatif dan bisnis online; Job Market Fair yang melibatkan Perusahaan Nasional dan Internasional yang diselenggarakan secara reguler; Pengembangan Balai Latihan Kerja yang terkoneksi dengan kebutuhan dunia usaha.  
5. Program SUMENEP BANGKIT Program Social Security Number (Satu Kartu untuk Semua Layanan Sosial); Optimalisasi Program Keluarga Harapan Plus di Daerah; Optimalisasi BUMDes dan BUMKel berbasis potensi kewilayahan; Perlindungan dan Pendampingan serta bantuan permodalan untuk indsutri rumah tangga dan usaha kecil menengah termasuk Koperasi Wanita.  


6. Program SUMENEP SEHAT Jaminan Pelayanan Kesehatan dasar gratis dan perluasan keanggotaan BPJS Kesehatan; Satu desa satu ambulan; Pelayanan kesehatan keliling (Puskesmas Keliling) dan optimalisasi Pelayanan Kesehatan Apung (Puskesmas maupun Rumah Sakit Apung); Optimalisasi Posyandu Lansia dan Balita: nutrisi dan makanan tambahan; Satu truk tangki air bersih satu desa untuk desa rawan kekeringan.  


7. Program SUMENEP CERDAS dan BERBUDI PEKERTI Bantuan sarana dan prasarana pendidikan untuk peningkatan akreditasi sekolah; Bantuan sarana dan prasarana pendidikan untuk Pondok Pesantren, Madrasah dan sekolah swasta; Percepatan sertifikasi guru tanpa pungutan dan potongan; Bantuan studi lanjut untuk guru berprestasi; Bantuan pendidikan untuk 10.000 pelajat, santri dan mahasiswa sumenep miskin dan berprestasi; pengembangan kurikulum berbasis potensi lokal untuk menunjang penguatan ekonomi daerah.  


8. Program SUMENEP AMANAH Pemerintahan dan pelayanan administrasi kependudukan, catatan sipil dan perijinan berjalan; Mengembangkan aplikasi berbasis teknologi informasi untuk kenaikan kepangkatan pegawai; Penerapan merit sistem dalam birokrasi seperti lelang jabatan terbuka untuk jabatan strategis pemerintahan; Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE/e-government) untuk mempercepat pelayanan (e-services), pengawasan/command center (e-monitoring), penganggaran (e-budgeting/real time budgeting), pengadaan barang dan jasa (e-procurement) dan sebagainya, termasuk untuk peningkatan profesionalisme dan etos kerja pegawai serta kepangkatan (e-ASN).  


9. Program SUMENEP HARMONIS Bantuan operasional untuk Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah; Insentif untuk Takmir Masjid, Modin, Guru Ngaji, Penjaga Makam dan Situs Budaya; Beasiswa untuk Santri berprestasi (akademik, olahraga, seni, dan budaya), hafidz dan hafidzoh; Alokasi dana Rp. 10 Miliar untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis pesantren.  


SUMBER: FattahJasin.Com
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Prioritas Yang Akan Dilaksanakan Untuk Mewujudkan Visi, Misi DR. IR. H. RB. FATTAH JASIN, M.S Calon Bupati Sumenep 2020

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo