terkini

Iklan Film

Budidaya Ikan Air Tawar, Rutan Makassar Gandeng Garda Nusantara Preneur Sulsel

Lidinews
Selasa, 8/04/2020 02:43:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:46Z

Sulsel, Makassar, LidiNews.com - Dalam rangka meningkatkan pembinaan kemandirian bagi WBP, Rutan Makassar menggandeng Garda Nursantara Preneur Provinsi Sulawesi Selatan untuk berkolaborasi membudidayakan ikan air tawar jenis lele dan nila di Rutan Makassar. Selasa, (04/08/2020).

Menyambut baik maksud tersebut, organisasi kepemudaan yang berkecimpung di dunia usaha itu, menyerahkan langsung bantuan berupa 2000 ekor bibit ikan nila yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Sosial Aris Mufli kepada Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darmansyah didampingi staf dari Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja, Muchlis Kamaraddin dan Bachtiar.

Sambil meninjau lokasi kolam pembudidayaan yang terletak di samping bangunan Rutan, Aris Mufli berharap kerjasama kali ini bisa menjadi titik awal untuk membangun sinergitas yang lebih kokoh ke depannya.

"Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat tidak hanya kepada Warga Binaan Pemasyrakatan namun lebih luas kepada masyarakat sekitar," harap Aris sembari menyerahkan bantuan bibit ikan.

Sementara itu Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darmansyah menyebut nantinya kerjasama di bidang budidaya ikan air tawar juga akan menggandeng Dinas Perikanan Provinsi Kota Makassar yang sebelumnya juga telah menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi.

"Jadi untuk bibit disiapkan dari Organisasi Garda Nursantara Preneur Provinsi Sulawesi Selatan, sementara untuk pemeliharaan dan perawatan, Dinas Perikanan Kota Makassar siap untuk memberi pelatihan," terang Darmansyah.



Reporter: Ibe
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budidaya Ikan Air Tawar, Rutan Makassar Gandeng Garda Nusantara Preneur Sulsel

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo