terkini

Iklan Film

Musyawarah Perdana AMA Balikpapan, Antonius PN Terpilih Sebagai Ketua Umum

Lidinews
Selasa, 8/11/2020 03:14:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:38Z

 


Samarinda, LidiNews.com - Perkumpulan masyarakat Pulau Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur di Balikpapan bersukacita menyambut gelaran Musyawarah Besar (Mubes) pertama Angkatan Muda Adonara (AMA) Balikpapan. Pada Minggu, 9 Agustus 2020 di Hotel Pacific Balikpapan.


AMA Balikpapan adalah organisasi yang dibentuk warga Pulau Adonara yang kini menetap di Balikpapan, Kalimantan Timur. Organisasi tersebut dimaksudkan untuk menjadi kanal perjuangan anak muda Lewotanah di tanah rantau. Mencita-citakan terwujudnya nilai-nilai sosial, budaya serta lingkungan Hidup yang sehat dan berkelanjutan.


Kegiatan tersebut berlansung meriah dalam bingkai suasana kekeluargaan dan kebersamaaan. Meskipun panitia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  

Sebagai bentuk langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.


Ketua panitia Mubes, Anselmus Bahi, menegaskan pentingnya hajatan akbar ini sebagai landasan dalam membangun sebuah organisasi ke depannya.


Hal serupa, juga diungkapkan Koordinator AMA Balikpapan, Antonius Perada Nama. Dalam pidatonya, yang menandai dibukanya acara tersebut, ia mengatakan, bahwa tulang punggung dalam fasa pembangunan suatu bangsa, ada pada anak muda.


Pria muda yang dikenal dengan sebutan Antonius PN itu, melalui pidatonya berhasil membakar semangat peserta Mubes, dengan mengutip pernyataan Bung Karno. "Berikan aku sepuluh pemuda maka akan ku gonjangkan dunia ini" kata Antonius dengan lantang.


Ia juga meyakinkan anggotanya, bahwa membangun sebuah organisasi, bukanlah hal yang muda. Namun demikian jika niat diikuti dengan semangat solidaritas yang tinggi serta penuh rasa kekeluargaan, maka semua akan bisa tercapai.


Kegiatan sakral tersebut, berlansung sepanjang malam. Dimulai pukul 15.00 WITA pada 9 Agustus 2020, hingga berakhir keesokan harinya pada pukul 03.00 WITA dini hari.


Meski berlansung lama, terlihat semua peserta sidang Mubes AMA Balikpapan, yenag terdiri dari 170 calon anggota AMA Balikpapan menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan penuh kebanggaan. 


Dalam rundown acara, tersusun kegiatan berupa, acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, himne Balikpapan, doa, sambutan ketua panitia, sambutan koordinator AMA Balikpapan Antonius PN.


Mubes tersebut menghasilkan: yang pertama, terpilihnya Antonius Perada Nama sebagai koordinator AMA Balikpapan. Yang sekaligus terpilih sebagai Ketua umum AMA Balikpapan. Setelah terpilih Antonius PN dalam sambutannya mejalaskan, bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan, tidak terlepas dari campur tangan yang Maha kuasa dan dukungan berbagai pihak. Ia menyampaikan, bahwa amanah yang di  percayakan padanya akan kita jalankan bersama-sama demi mewujudkan cita-cita organisasi berupa paguyuban atau perkumpulan.


Antonius PN juga menyampaikan dalam sambutannya, mengenai visi-misi. Ia bertekad menjadikan Ama Balikpapan sebagai wadah, yang menaungi masyarakat Adonara Flores Timur. 


"Semua ini cita-cita baik Organisasi maupun saya sebagai ketua serta kita semua akan terwujud apabila kita saling bahu membahu saling mendukung dan bekerja sama tutup ketua umum Ama Balikpapan terpilih di periode pertama sekaligus menutup rangkaian kegiatan," papar Antonius kepada Lidinews.com pada Selasa (11/08/2020).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musyawarah Perdana AMA Balikpapan, Antonius PN Terpilih Sebagai Ketua Umum

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo