terkini

Iklan

film

Salurkan BLT DD Tahap III, Kades Nabutaek: Wartawan Adalah Mitra Pemerintah

Lidinews
Jumat, 8/07/2020 07:51:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:43Z

 






MALAKA, LidiNews.com |Demi membentuk dan membangun keterbukaan publik pemerintah harusnya bersinergi dengan para kuli tinta, agar segala program di pemerintahan bisa terexpose dengan baik.

Seperti yang di tulis Beritapagi.id pekan ini, hasil liputan  Jurnalis Ego yang dalam tulisannya menyampaikan Kepala Desa Nabutaek, Korinus T. Nabtaek mempercayakan wartawan media ini untuk menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada masyarakat penerima BLT di Aula Kantor Desa Nabutaek. Rabu (5/8/2020).

Kades yang akrab dengan wartawan ini menyebutkan, wartawan adalah mitra pemerintah baik pemerintah tingkat Desa maupun pemerintah tingkat pusat.

“percayakan mereka untuk menyerahkan BLT secara simbolis kepada masyarakat penerima di Desa Nabutaek,” jelasnya.

Dikatakan, para wartawan dari beberapa Media di undang secara resmi untuk ikut serta menyaksikan penyaluran BLT kepada masyarakat.

” kehadiran wartawan hari ini sangat kami harapkan. Dan ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan atau transparan dalam penyaluran BLT di Desa Nabutaek, “katanya.

Menurutnya, jumlah anggaran yang disalurkan kepada masyarakat penerima sebanyak Rp.55.200.000 dan diberikan kepada 92 KK sesuai 14 kriteria Pemerintah Pusat.

Martinus Tae Loko, warga setempat menjelaskan, pihaknya sangat mengapreasi Pemerintah Desa Nabutaek karena dinilai sangat transparan dan terbuka dalam pembagian BLT.

“Saya atas nama teman teman penerima sangat mengapreasi Kepala Desa bersama tim karena pembagian BLT sangat transparan dan terbuka apalagi melibatkan wartawan, dan ini merupakan salah satu keterbukaan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Nabutaek, ”tukasnya.

(Redaksi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Salurkan BLT DD Tahap III, Kades Nabutaek: Wartawan Adalah Mitra Pemerintah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo