terkini

Iklan Film

Sambut MotoGP, PPGM Bekali Anak-anak Kampung Bahasa Inggris

Lidinews
Jumat, 8/07/2020 03:49:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:43Z

NTB, Lombok Tengah, Lidinews.com - Persaudaraan Pemuda Generasi Maju (PPGM) Desa Darek, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas anak-anak dan pemuda berupa kursus gratis Bahasa Inggris/English Club.

“Kegiatan ini dalam rangka menghadapi tantangan di era globalisasi, Bahasa Inggris sangat penting untuk menunjang ilmu pengetahuan, terutama kepada anak-anak yang akan menjadi penerus generasi kedepan," ujar Ika Mahsun Tutor English Club.

Lebih lanjut Ika Mahsun mengatakan bahwa Bahasa Inggris sangatlah penting karena selain merupakan bahasa Internasional, Bahasa Inggris juga akan menunjang kualitas pada diri anak-anak untuk tetap semangat dalam menambah ilmu pengetahuan.

"Karena desa kami berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Pantai Kuta yang sudah di bangun Sirkuit MotoGP Mandalika yang akan banyak sekali para turis dari manca negara akan datang ke Lombok. maka dari itu tidak ada salahnya mempersiapkan generasi muda untuk mempelajari Bahasa Inggris," lanjutnya.



Kegiatan English Club tersebut dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 16.00 WITA saat ini siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 35 anak.

Adapun tempat English Club bertempat di Musholla Al Muhsinin. Selain tutor dari pemuda-pemudi Desa Darek, juga dari mahasiswa Universitas Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram, Universitas Muhammadiyah Mataram dan Mahasiswa  Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta serta guru-guru Bahasa Inggris SMP dan SMA di Lombok Tengah.(Yopi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut MotoGP, PPGM Bekali Anak-anak Kampung Bahasa Inggris

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo