terkini

Iklan Film

Wah, Ramuan Herbal!!

Lidinews
Selasa, 8/11/2020 01:18:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:42:39Z
Foto: Minuman Herbal. Lidinews.com. Istimewa.


Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan.

 

Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal.

 

Herbal kadang-kadang disebut juga sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif.

 

Pengobatan Herbal masih banyak yang harus di teliti lebih lanjut, dikarenankan kebanyakan dari penelitian herbal secara medis belum banyak yang melibatkan percobaan terhadap tubuh manusia. (Wikipedia)

 

Ramuan herbal digemari karena harganya yang jauh lebih murah dari obat yang dijual pada umumnya.

 

Tidak sedikit orang yang menanam berbagai tanaman herbal di halaman rumahnya. Tanaman herbal sangat mudah untuk tumbuh, terutama pada daerah tropis.

 

Selain itu ramuan herbal juga memiliki rasa yang menyegarkan sehingga siapapun bisa mengonsumsinya dengan mudah. Berbeda dengan obat, ramuan herbal hampir tidak memiliki efek samping.

 

Namun perlu diperhatikan bahwa ramuan herbal bisa memiliki ketidakcocokan dengan obat-obatan. Pastikan agar Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu bersama dokter mengenai ramuan herbal dengan obat yang Anda konsumsi. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wah, Ramuan Herbal!!

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo