terkini

Iklan Film

PPAB DPK GMNI YPUP "Mencetak Kader Yang Progresif dan Revolusioner Dengan Semangat Juang Bung Karno"

Senin, 4/25/2022 11:51:00 AM WIB Last Updated 2022-04-25T04:57:39Z

 


Makassar, Lidinews.id  - Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (DPK GMNI YPUP) sukses menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB).


Kegiatan PPAB yang mengusung tema "Mencetak Kader Yang Progresif dan Revolusioner Dengan Semangat Juang Bung Karno", ini berlangsung di kampus YPUP Makassar pada hari Sabtu-Minggu, 23-24 April 2022.


Kegiatan ini juga langsung dihadiri oleh perwakilan pengurus DPC GMNI Makassar, perwakilan DPK-DPK GMNI, dan Senior-senior Pendahulu GMNI Komisariat YPUP.


Dalam Sambutannya Komisaris DPK GMNI YPUP, Yuner Waku Parinusa atau yang akrab disapa Bung Nusa menjelaskan bahwa GMNI merupakan organisasi kader yang berasaskan Marhaenisme.


"GMNI merupakan organisasi merupakan organisasi kader yang berlandaskan pada ajaran Bung Karno, yaitu marhaenisme. Dan sampai saat ini, GMNI menjadi satu-satunya organisasi mahasiswa penganut marhaenisme yang konsisten sejak 23 Maret 1954 hingga kini," jelas Bung Nusa.


"PPAB merupakan salah satu tahapan kaderisasi yang ada di GMNI yang bertujuan memperkenalkan ajaran-ajaran bung Karno," tutupnya.


Sementara itu dalam sambutan perwakilan senior Lodovikus Ino mengatakan  terkhusus untuk kita semua, kita ber - GMNI berarti kita mengambil posisi dalam proses merawat dan melestarikan pemikiran Bung Karno untuk keutuhan dan keberlangsungan bangsa kita. Ber GMNI prinsip nya harus saling membesarkan, tidak boleh menang sendiri, kedepankan ego dan kesombongan. 


Ber-GMNI berarti menjadikan Marhaenisme sebagai ideologi perjuangan kita. Disinilah kita untuk itu.


"Di YPUP sendiri, sudah ada mahasiswa yang bergabung di GMNI sejak 2012, tapi terbentuk dalam sebuah struktural resmi badan pengurus baru di 2017, dimana saya sendiri, Bung Acik, Bung Pankra, Bung Gie, Bung Gim, Bung Wanto, Bung Yohan dll, tergabung dan bentuk kepengurusan resmi," jelas Bung Ino.


"Kurang lebih GMNI di YPUP itu sudah hampir 6 tahun lebih, dan kader kita sudah banyak. Artinya GMNI di YPUP itu bukan baru lagi, jadi silahkan kawan - kawan bergabung," tutupnya. (*)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPAB DPK GMNI YPUP "Mencetak Kader Yang Progresif dan Revolusioner Dengan Semangat Juang Bung Karno"

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo