terkini

Iklan Film

Drs Ramon Sinuhaji Terpilih sebagai Ketua KONI Kab Karo Periode 2022-2026

Lidinews
Kamis, 5/12/2022 06:31:00 PM WIB Last Updated 2022-05-12T11:31:54Z


Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten Karo 2022 dilaksanakan di salah satu Hotel Berastagi, pada Kamis (12/05/22) mulai pukul 10.00 WIB. Musyawarah tersebut sekaligus dengan pemilihan Ketua umum KONI Kabupaten Karo periode 2022-2026.

Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Kamis, 12 Mei 2022. Dalam sambutannya panitia melaporkan Peserta yang aktif ada 30 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan turut sebagai peserta pemilihan Calon Ketua dan yang tidak aktif ada 14 Cabor hadir sebagai peninjau. 

Sambutan Ketua Umum KONI Karo periode sebelumnya, Drs Klion Depari mengatakan, "saya melihat antusias Pengurus Cabor olah raga yang hadir sangat bagus, maka untuk kedepannya marilah kita bahu-membahu membangun KONI Kabupaten Karo. Dimana sebelumnya pasti ada kekurangan saya dalam membawa KONI di Tanah Karo ini, maka lebih dan kurang saya minta maaf," ucapnya.

Sambutan Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, "pertama selamat dulu saya ucapkan, kepada Karo United, yang di buka bapak wakil Bupati Karo sebagai Presiden Karo United. Musyawarah ini bukan sekedar pemilihan ketua, pada porpropsu kemarin tanah Karo juara dua, jadi kedepannya targetkan lah untuk juara pertama," ujarnya.


Sambungnya lagi, "sekali lagi saya tekankan disini pemilihan ketua adalah bagian dari musyawarah, pemilihan ketua adalah terakhir, yang utama itu masalah program kedepannya. Tanah Karo banyak sekali tokoh dari bidang olahraga, maka siapa pun terpilih saya yakin olah raga Karo semakin maju. Saya lihat semangat atlet tanah Karo sangat bagus, saya mohon kedepan tanah Karo juga bantu olahraga Pak Pak dan Dairi biar mereka juga lebih maju. Tanah Karo sudah banyak sekali mendapat emas ayo di tingkatkan lagi. Selamat bermusyawarah semoga Tuhan yang bekerja semoga tanah Karo menjadi puncak olah raga di Sumut dalam olah raga yang akan datang," katanya.

Sambutan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, "sebelum sambutan membacakan titipan pantun dari Bupati Karo. Saya harapkan siapa pun yang terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Karo periode 2022- 2026 nantinya bisa mengesampingkan kepentingan pribadi. Kami berharap KONI bisa besinergi dengan Pemkab untuk lebih memajukan olah raga di kabupaten Karo," katanya.

Setelah usai pendemisoneran oleh pimpinan Sidang, dilanjutkan penyerahan berkas calon ketua KONI oleh panitia Penjaringan, Kandidat Pertama Drs Klion Depari di dukung oleh 12 Cabor, sementara Kandidat kedua yakni Drs Ramon Sinuhaji didukung oleh 8 Cabor.


Pemilihan dilakukan sekitar pukul 15.00 Wib dan pemungutan suara selesai pada pukul 15.30 Wib, kedua kandidat di pilih oleh 31 peserta dari berbagai cabang olah raga se kab karo.

Hasil pemilihan sebagai berikut dengan suara sah 31 suara :
  1. Drs Klion Depari, memperoleh suara sah sebanyak 11 suara.
  2. Drs Ramon Sinuhaji, memperoleh suara sah sebanyak 20 suara.

Dengan hasil pemilihan tersebut Drs Ramon Sinuhaji sah menjadi ketua KONI periode  2022-  2026.

Ketua terpilih, Drs Ramon Sinuhaji mengatakan, "atas terpilihnya saya, maka saya ucapkan kepada terima kasih kepada teman-teman Pengcab, dan terkhusus kepada ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting dan jajaran terima kasih sebesar besarnya atas pendampingan mulai dari awal sampai akhir pemilihan," katanya.

Lanjutnya lagi, "kedepannya kita harus bangkitkan KONI Kab Karo kita akan rangkul semua lini kita akan bersinergi dengan pemerintah dan anggota DPRD, dan sesuai visi misi pertama kita akan genjot anggaran KONI dengan besinergi dengan Pemerintahan, BUMN , dan lainnya. Anggaran tersebut akan kita gunakan untuk Cabor yang berprestasi dan kita tentukan besarannya yang belum berprestasi kita suntik dengan memberikan dana pembinaannya kata sambil menangis bahagia. 

Ketua DPD IPK Karo, Gembira Ginting di dampingi Sekretaris Sekjen Bistok Situmorang SE mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, Drs Ramon Sinuhaji, semoga KONI Karo kedepannya semakin bangkit, DPD IPK Karo selalu siap bersinergi untuk memajukan KONI Kab Karo ujarnya usai pemilihan di salah satu hotel Berastagi.

Turut hadir, wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kepala Dinas Kebudayan, Pemuda dan olahraga serta Pariwisata Kab Karo Munarta Ginting, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Sekretaris Umum Koni beserta jajaran, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting dan seluruh peserta 30 Cabor yang aktif serta 14 Cabor sebagai peninjau.



Kontributor : MP
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Drs Ramon Sinuhaji Terpilih sebagai Ketua KONI Kab Karo Periode 2022-2026

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo