terkini

Iklan Film

H. Muliadi, M.Pd Gelar Visitasi Pendirian MA Al-Ma'arif Darul Atqia

Lidinews
Kamis, 5/26/2022 07:02:00 PM WIB Last Updated 2022-05-26T12:02:03Z
Gambar : H. Muliadi, M.Pd Gelar Visitasi Pendirian MA Al-Ma'arif Darul Atqia.


Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah, Rabu (25/05/2022) berkunjung ke Pondok Pesantren NU Darul Atqia untuk mengadakan visitasi izin operasional Madrasah Aliyah Al-Maarif Darul Atqia yang terletak di Dusun Embungduduk Desa Labulia, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah.

Lombok Tengah, Lidinews.id - Rombongan Visitasi tersebut dipimpin oleh H. Muliadi, M.Pd Kasi Penmad Kemenag Lombok Tengah, H. Zainudin Pengawas Madrasah Kec. Jonggat dan 4 pegawai Penmad  Kemenag Lombok Tengah.

TGH. Supardi Ramli, S.Pd.I., M.H Pimpinan Pondok Pesantren NU Darul Atqia dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan mengucapkan banyak terima kasih atas waktunya telah menyempatkan hadir untuk visitasi izin operasional Madrasah Aliyah kami, ini merupakan titik terang bagi kami terkait pendirian Madrasah Al-Maarif Darul Atqia Embung Duduk yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darul Atqia" Terang TGH. Supardi Ramli.

Lebihlanjut TGH. Supardi Ramli mengatakan bahwa tujuan didirikannya MA Al-Maarif Darul Atqia adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Kec. Jonggat lebih khusus di Desa Labulia. Dan Pondok Pesantren NU Darul Atqia yang mempunyai ciri khas takhassus sebagai Pondok Pesantren Tahfidzul Quran maka dibutuhkan agar santri bisa fokus dalam menjalankan program menghafal quran dan Ilmu Agama dengan baik maka dibutuhkan wadah formal satu yang atap dengan Yayasan pondok Pesantren, maka kehadiran MA Alma'arif Darul Atqia dan Program Takhassus Tahfidzul Quran Akan memperkuat dan menambah sinergitas dan tujuan pendidikan pada madrasah Formalnya dan Program Takhassus Tahfidz yang ada saat ini. 

"Kami mengharapkan agar tim visitasi Penmad Kemenag Lombok Tengah dapat memberikan arahan terhadap kekurangan baik administrasi ataupun sarana parasarana lainnya," harapnya. 


Sementara itu M. Ali Johan, S.Pt Kepala MA Al-Ma'arif Darul Atqia  menjelaskan, MA Al-Maarif Darul Atqia didirikan untuk menjadi wadah dan mencetak generasi muda yang sholeh dan sholehah untuk menjadi pemimpin masa depan yang cerah dan baik. Hadirnya MA Al-Maarif Darul Atqia juga berangkat dari permintaaan dari masyarakat Dusun Embungduduk dan wali murid SMP Islam Darul Atqia untuk pendidikan lanjut bagi putra-putrinya.

"Saat ini kami sudah mempersiapkan 15 tenaga pendidik dengan kualifikasi S1 dan S2, untuk guru yang kulifikasi pendidikan S1 berjumlah 12 guru dan kualifikasi S2  berjumlah 3 guru sedangkan TU berjumlah 2 orang serta 1 Operator. Saat ini Alhamdulillah siswa-siswi kelas X berjumlah 10 dan kelas XI berjumlah 15 dan siswa baru tahun pelajaran ini yang sudah mendaftar sebanyak 25 siswa" Ujar Kepala Madrasah alumni Unram tersebut.

H. Muliadi, M.Pd saat berbincang dengan TGH. Supardi Ramli mengatakan bahwa visitasi ini adalah sebagai tindaklanjut terkait proposal pendirian MA yang telah masuk ke Kemenag Lombok Tengah serta untuk mengecek langsung kesiapan pendiri MA Al Ma'arif Darul Atqia(Sd).


Kontributor : Yopi
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H. Muliadi, M.Pd Gelar Visitasi Pendirian MA Al-Ma'arif Darul Atqia

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo