terkini

Iklan Film

Tolak Hasil Pemilihan Kepling, Warga Dari Tiga Kelurahan Demo ke Kantor Camat Belawan

Lidinews
Senin, 5/09/2022 04:23:00 PM WIB Last Updated 2022-05-09T09:23:18Z

Puluhan Warga Belawan yang terdiri dari Lingkungan XII Kelurahan Bahari dan warga Lingkungan VII Kelurahan Belawan I, Lingkungan VIIII Kelurahan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang mengaku kepling yang terpilih tidak lolos verifikasi, gelar aksi demo di Kantor Camat Belawan dengan membentangkan poster, Senin pagi (9/5/2022) pukul 08.30 WIB.

Sumatera Utara, Belawan, Lidinews.id - Pasalnya, puluhan warga dari tiga kelurahan yang di dominasi kaum omak-omak ini tidak terima dengan hasil penetapan kepling terpilih/lulus oleh Ketua Tim Verifikasi Kecamatan Medan Belawan, Robby Kurniawan pada April 2022 yang lalu.

Salah seorang warga Lingkungan XII Kelurahan Belawan Bahari, Togar mengatakan agar kepling mereka yang lama jangan di ganti. “Kepling kami yang lama bagus dan peduli kepada kami warga, ” ucapnya.

Jelasnya lebih lanjut, "kami warga pernah diminta foto copy KK, kata Evis (kepling terpilih-red) untuk mendapat bantuan minyak goreng, rupanya KK kami di jadikan untuk dukungannya maju sebagai kepling," jelasnya.

Sementara itu, Turan (56) warga Lingkungan VII Uni Kampung Kelurahan Belawan I mengatakan, menolak kepling mereka yang terpilih, “Kami tidak mengenalnya dan kami tidak ada mendukungnya," ucap warga tersebut.

Terpisah Camat Medan Belawan ketika dikonfirmasi mengatakan, "yang lolos di verifikasi di tingkat Kelurahan kan melalui tim verifikasi dan mereka sudah melaksanakan tugasnya sesuai Perwal No. 21/2021, lalu pihak kelurahan menyampaikan data yang lolos verifikasi kepada pihak Kecamatan," ujarnya.

“Ketua Tim Verifikasi Kecamatan Pak Sekcam dan Sekcam kan menganggap data calon kepling yang masuk ke Kecamatan telah lolos verifikasi di Kelurahan dan tinggal ujian saja,” jelasnya.

Sambungnya, yang namannya seleksi jelas ada yang menang dan yang kalah, bahkan kita juga telah menyediakan waktu masa sanggah tiga hari pada saat mereka lolos verifikasi di Kelurahan dan kenapa tidak di sanggah pasa saat di kelurahan.

“Kalau data hasil verifikasi di Kelurahan sudah masuk ke Kecamatan kita tinggal prosedur yang selanjutnya aja, kinerja dari kepling yang terpilih kedepan juga akan kita lakukan evaluasi yaitu 6 bulan kedepan, kalau ternyata setelah 6 bulan di berkinerja buruk maka akan kita peringati atau kita berikan surat peringatan hingga sampai pemecatan, ” ujarnya.

Untuk pelantikan akan kita rencanakan, karena SK mereka akan kami siapkan hari ini dan kami nanti akan berkoordinasi dengan bagian tata pemerintahan untuk penerbitan SK dan dalam waktu dekat ini mereka akan kita kukuhkan di aula kantor camat.


Kontributor : Red

Editor : Arjuna H T M

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tolak Hasil Pemilihan Kepling, Warga Dari Tiga Kelurahan Demo ke Kantor Camat Belawan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo