terkini

Iklan Film

Wisata Humbang Hasundutan, "Panoguan Solu"

Lidinews
Senin, 5/30/2022 02:14:00 PM WIB Last Updated 2022-05-30T07:14:47Z
Gambar : Arena wisata Panoguan Solu di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Lidinews.id.

Panoguan Solu Keindahan Danau Toba yang Mempesona terletak di Sumatera Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). The Kaldera Danau Toba Selalu berhasil membius wisatawan dengan beragam destinasi wisatanya yang indah.

Sumatera Utara, Humbang Hasundutan, Lidinews.id - Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga berbagai peninggalan sejarah etnis batak, semuanya bisa kamu temukan di Danau Toba.

Keindahan Danau Toba selalu membuat kita terhibur akan pemandangannya. Di setiap sudut, Danau Toba memancarkan pesona keindahannya yang mempesona. Sehingga tak susah untuk menemukan tempat-tempat yang indah tersebut.

Kalau kawan kawan hendak berlibur menghabiskan masa liburan kawan kawan ke daerah Humbahas, kawan kawan harus datang ke tempat wisata pemandangan Danau Toba ini.

Lokasi
Objek Wisata alam ini berada di Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, objek wisata ini dinamakan Destinasi wisata Panoguan Solu.  Panoguan Solu merupakan sebuah puncak yang memiliki ketinggian sekitar 330 -2.075 meter di atas permukaan laut, dengan luas mencapai 40 hektar.

Daya Tarik Wisata
Destinasi Wisata Panoguan Solu merupakan sebuah Pemandangan danau toba yang dilengkapi dengan beragam jenis hiburan. 

Dipuncak Panoguan Solu anda dapat menyaksikan pemandangan danau toba yang begitu luas. Pemandangan yang diliputi oleh bukit barisan serta keindahan pulau sibandang yang menjadi inconik dari puncak Panoguan Solu ini. 

Selain pemandangan yang ditawarkan, tempat ini juga ada Rumah Bolon yang mencerminkan budaya tradisional suku batak.

Selain darin keindahan alam danau toba. Ditempat ini kawan kawan bisa coba beragam spot foto yang hits dan kekinian. Seperti rumah pohon, perahu gantung, gapura cinta, dan lain sebagainya.

Buat kawan kawan yang ingin menghabiskan waktu cukup lama. Kawan kawan juga bisa mendirikan tendang tenda di sekitaran bukit Panoguan Solu ini. 

Menikmati panorama matahari terbit, matahari terbenam, lengkap dengan kabut tipis yang mulai turun di hutan-hutan sekitar perbukitan.

Anda yang sedang melakukan sesi pemotretan pernikahan. Lokasi Bukt Panoguan Solu ini bisa kamu coba. Landskap danau toba yang indah, tempat ini dijamin gak akan membuat anda menyesal. View alam yang eksotis dengan mudah bisa anda peroleh. 

Setelah melakukan aktivitas wisata yang cukup melelahkan, tentu perut kita akan merasa gelisah. Menikmati kuliner yang tersedia beragam jenis serta harga yang ekonomis.
Gambar : Tempat wisata panoguan solu di Kabupaten Humbang Hasundutan. Bung Arjun Munthe/Lidinews.id.

Fasilitas
Untuk kenyamanan para wisatawan berkunjung, beberapa fasilitas di tempat ini juga nyaman dan memadai. Pondok panatapan, tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi istirahat sambil menikmati suasana sekitar. Restoran kecil, Parkiran yang cukup luas, toilet yang sudah dilengkapi dengan air bersih untuk pengunjung.

Akses Ke lokasi
Wisata Panoguan Solu ini bisa ditempuh dengan kenderaan umum. Waktu jarak tempuh akan memakan waktu sekitar 9 jam dari pusat Kota Medan. Aksesibilitas menuju lokasi sudah bagus. 

Lokasi wisata Panoguan Solu ini tidak jauh dari tempat wisata Geo site Sipinsur, dan bakkara. Jadi, wisatawan akan puas dan lebih mudah menjelajahi setiap wisata Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kawan kawan yang sudah kepo akan tempat wisata ini. Jangan lupa ajak keluarga, teman atau sahabat menghabiskan masa liburan.

Semoga informasi tempat wisata ini bermanfaat bagi kita. Bila kawan kawan berkunjung, pasti liburan kawan kawan mengesankan dan menyenangkan, tidak dilarang pula membawa pasangan kalian. selamat liburan kawan kawan.


Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisata Humbang Hasundutan, "Panoguan Solu"

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo