terkini

Iklan Film

Berbahaya! Bisa Sebabkan Kebutaan Hingga Picu Risiko Kanker Mata

Lidinews
Minggu, 6/05/2022 10:04:00 AM WIB Last Updated 2023-09-15T04:55:50Z


Lidinews.id - Penting untuk kamu ketahui yang memiliki kebiasaan menggunakan smartphone seperti sambil tidur atau sambil rebahan adalah kebiasaan yang sebaiknya Kamu hibdari.

Dengan menggunakan smartphone sambil rebahan ternyata bisa menyebabkan bahaya.  Salah satu bahaya yang dimaksud bila menggunakan Smartphone sambil tiduran atau rebahab adalah kebutaan hingga picu risiko bahaya pada kanker mata.

Dan tidak sedikit dari mereka yang suka mantengin smartsphone sambil tidur maka langsung terlelap tidur, kemudian HP tertindih oleh tubuh.

Walaupun kebiasaan ini menyenangkan, bila kebiasaan ini dilakukan secara terus-menerus, maka akan akan memiliki dampak yang besar bagi kesehatan.

Media Kita Post mengutip dari berbagai macam sumber, di bawah ini merupakan bahaya menggunakan smartphone sambil rebahan yang dilakukan sepanjang hari atau secara terus menerus.

Terjadi Stress
Stres yang dimaksud dalam hal ini adalah karena adanya rasa tegang dan selalu dalam keadaan berjaga-jaga, walaupun telah menaruh smartphone yang awalnya di genggaman dekat dengan tubuh. Terjadibya perasaan yang tegang serta berjaga-jaga akan terus-menerus karena kamu selalu waspada terhadap adanya pesan, notifikasi atau panggilan telepon masuk ke smartphone kamu.
Nah, Bila kondisi ini terus berlanjut. Maka, sangat tidak menutup kemungkinan terjadinya tubuh kamu tercegah dari keadaan rileks total.

Terjadi Kebutaan
Kalau terlalu sering menggunakan smartphone sambil rebahan apalagi saat menggunakan sebelah mata ketika melihat, aktivitas tersebut akan sangat berdampak pada kesehatan mata.
Transient Smartphone Blinness merupakan sebuah sindrom yang berpotensi memicu mata tidak dapat melihat dalam beberapa waktu diakibatkan penyesuaian cahaya dari mata sebelah kiri ke mata sebelah kanan dan akan menyebabkan mata minus sebelah.
Apabila kebiasaan aktivitas buruk ini tidak segera di hentikan pengguna smartphone, sangat memungkinkan risiko pada kebutaan permanen akan terjadi.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berbahaya! Bisa Sebabkan Kebutaan Hingga Picu Risiko Kanker Mata

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo