terkini

Iklan Film

film

Cara Install Aplikasi Di Laptop

Lidinews
Selasa, 6/14/2022 09:22:00 AM WIB Last Updated 2022-06-14T02:22:00Z

Lidinews.id - Laptop adalah alat yang sangat membantu bagi hampir semua orang, baik untuk bekerja, belajar, atau bermain game. Oleh karena itu pemilik laptop harus mengerti dan harus mengetahui cara yang benar dalam proses install atau uninstall aplikasi atau software di laptop, karena itu yang menjadi dasar agar tidak perlu repot pergi ke toko atau service komputer dan sudah pasti biayanya.

Memang biasanya pada saat kita membeli laptop pasti memiliki konten software - software utama seperti microsoft office, media player, dan lain-lain. Namun terkadang dalam perjalanan waktu menggunakan laptop, biasanya ada program yang harus langsung kita install, nah disinilah pemahaman dasar tentang cara Install Aplikasi di laptop sangat dibutuhkan. Misalnya, jika Anda ingin menginstal driver printer, atau program yang Anda butuhkan untuk bekerja.

Bagaimana cara install aplikasi di laptop?

Langkah-langkah untuk Menginstal Program di Laptop

Banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan orang dalam menginstall software baru, seperti mengcopy program yang sudah terinstal di laptop lain dan terakhir error pada laptop baru, hal ini sangat jelas merupakan basic error yang sering terjadi. Ada beberapa poin yang harus dipahami dalam hal memasang aplikasi perangkat lunak atau driver baru di laptop, antara lain;

  • Pastikan software yang akan Anda install sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan misalnya driver printer, karena dari banyaknya series printer Anda harus berhati-hati saat menginstalnya, terlebih jika Anda mendapatkan driver printer dengan menginstal menggunakan CD Driver bawaan printer.
  • Jika anda mendownload software atau driver printer dari internet pastikan mendownload driver yang benar, karena banyak sekali iklan yang seperti menjebak download driver padahal program lain bahkan bisa berupa virus atau malware yang dapat membahayakan sistem laptop anda. Jadi jika kalian mendownloadnya, ada baiknya kalian mendownloadnya dari situs resminya.
  • Saat Anda ingin mulai menginstal, pastikan itu adalah akun administrator (jika laptop Anda memiliki beberapa pengguna dengan tipe berbeda). karena jika pengguna hanya akun biasa, proses instalasi tidak bisa dilanjutkan, tapi terkadang dia meminta password administrator dari laptop juga. Untuk memastikannya lagi, Anda bisa klik kanan pada program setup yang akan diinstal, kemudian pilih run as administrator.
Dalam memilih folder biasanya otomatis masuk ke Data C - Program Files - nama programnya, jadi kalau bisa jangan ganti folder tujuan saat install karena dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja laptop atau jika itu diinstal di folder lain takut ada sesuatu yang akan dihapus dan program tidak dapat berjalan atau error. Demikian informasi tentang cara install aplikasi di laptop semoga bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Install Aplikasi Di Laptop

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo