terkini

Iklan Film

Cara Menginstall Ulang Windows 10

Lidinews
Rabu, 6/15/2022 09:23:00 AM WIB Last Updated 2022-06-15T02:23:00Z

Cara menginstall ulang Windows 10 - Bisa dilakukan dengan beberapa cara yang cukup mudah, seperti menggunakan flash disk atau bootable USB to DVD. Windows 10 adalah salah satu produk dan sistem operasi terpopuler dari Microsoft.

 Popularitas Windows 10 tidak terlepas dari strategi Microsoft yang berhasil menggabungkan fitur serta tampilan Windows 7 dan Windows 8 dengan sempurna. Tapi tenang saja, Saat ini tim kami akan membantu anda yang masih bingung cara install ulang Windows 10 menggunakan flashdisk.

Cara Mudah menginstal Ulang Windows 10

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menginstall ulang Windows 10. Biasanya cara install Windows 10 bisa dilakukan dengan menggunakan USB flash disk atau DVD. Namun sebelum itu, kamu harus download dulu ISO dari Windows 10 melalui situs resminya.

Bagaimana cara menginstal ulang windows 10?

 Selanjutnya, siapkan juga product key yang dapat Anda beli melalui lisensi digital atau fisik di toko online atau website resmi Microsoft. Bagi sebagian orang, lisensi ini mungkin cukup mahal. Anda juga dapat menggunakan metode aktivasi Windows 10 tanpa kunci produk, tetapi ini adalah cara yang ilegal dan berbahaya.

Berikut cara menginstal ulang Windows 10 dengan menggunakan USB flash drive atau DVD

  • Jika Anda ingin menginstal ulang menggunakan flash drive USB, gunakan aplikasi USB yang dapat di-boot seperti Rufus.
  • Anda dapat membaca artikel tentang Cara membuat Bootable Windows 10 di Flashdisk dan Cara membuat Bootable USB Windows 10. Anda bisa membacanya dan mengikuti langkah-langkahnya sesuai dengan tutorial yang sudah kami sediakan.
  • Anda dapat masuk ke BIOS dengan memulai ulang perangkat anda, dan menekan tombol DEL atau Delete.
  • Jika Anda menggunakan laptop atau PC jenis lain, Anda dapat mencoba dengan menekan F1, F2, dan F10 setelah memulai ulang.
  • Sekarang, masuk ke menu Boot, dan ubah jenis Boot Option  1 ke USB atau optical drive.
  • Perlu diingat, jika Anda menggunakan SSD, jangan lupa untuk memilih Boot Option  2 sebagai nama SSD yang digunakan. Jika menggunakan HDD, ini tidak perlu. Demikian informasi tentang cara menginstall ulang windows 10 semoga bermanfaat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menginstall Ulang Windows 10

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo