terkini

Iklan Film

Hari Pancasila, Pemuda 3 Sinode Gereja Tiga Balata Gelar Kunjungan Kasih

Lidinews
Rabu, 6/01/2022 11:00:00 PM WIB Last Updated 2022-06-01T16:00:44Z

Gambar : Hari Pancasila, Pemuda 3 Sinode Gereja Tiga Balata Gelar Kunjungan Kasih. Lidinews.id.


Pembubaran panitia perayaan natal pemuda 3 sinode gereja yang terdiri dari Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) dan Huria Kristen Indonesia (HKI), panitia melaksanakan kunjungan kasih ke panti asuhan di bawah naungan 3 sinode pada peringatan Hari Pancasila,Tiga Balata, Pematang Siantar, Rabu, 1 Juni 2022.


Sumatera Utara, Pematang Siantar, Lidinews.id - Didampingi oleh Tulus Very Sibuea selaku Mantan Ketua Umum PNB HKI yang mengangkat dan ikut melantik panitia pada Oktober tahun lalu, kegiatan penyerahan tali asih tersebut diwakili oleh beberapa unsur kepanitiaan yakni Lamhot Silalahi selaku Ketua, Dewanti Harianja selaku sekretaris, Marisa Pangaribuan selaku bendahara dan Yosevine Sinaga mewakili seksi Dana.


Lamhot Silalahi mengatakan bahwa kegiatan tali asih tersebut dilaksanakan di 3 panti asuhan, sesuai dengan kesepakatan panitia dan pengurus pemuda/namaposo di masing masing Sinode saat rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan Pembubaran Panitia, Sabtu, 21 Mei 2022 lalu, guna mewujudkan rasa peduli.

“Kegiatan pemberian tali asih ini kita laksanakan di 3 Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Mamre GKPI, Panti Asuhan Bukit Keselamatan Margarita (BKM) GKPS dan Panti Asuhan Zarfat HKI untuk mewujudkan rasa peduli, rasa saling mengasihi bagi muda-mudi GKPS, GKPI dan HKI. Serta sebagai ucapan syukur panitia atas berlangsungnya kegiatan Natal Desember lalu dengan baik,” kata Lamhot Silalahi.

Gambar : Hari Pancasila, Pemuda 3 Sinode Gereja Tiga Balata Gelar Kunjungan Kasih. Lidinews.id.

Setelah acara penyerahan talih asih, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama yang turut dihadiri oleh Pdt. Albert. H. Purba, M. Th selaku pembimbing Seksi namaposo Sinode GKPS yang mengapresiasi seluruh pemuda/ namaposo Sinode GKPS, GKPI dan HKI bersama dengan panitia yang sudah bekerja keras. Pdt. Albert  berharap kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan pada tahun lalu saja, melainkan dapat menjadi kegiatan rutin.

Senada, Tulus Very Sibuea mewakili seluruh pengurus pemuda/namaposo sinode GKPS, GKPI, HKI mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa kekeluargaan bagi sesama pemuda.

“Berharap, supaya rasa kekeluargaan seluruh pemuda dan panitia tidak terhenti di tempat ini saja,” pungkasnya.



Editor: Paska Marbun

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pancasila, Pemuda 3 Sinode Gereja Tiga Balata Gelar Kunjungan Kasih

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo