terkini

Iklan Film

Peduli Lingkungan, Kawula Muda Pematang Siantar Gelar Ngobrol Pintar Penuh Inspirasi

Lidinews
Kamis, 6/02/2022 05:49:00 PM WIB Last Updated 2022-06-02T10:49:32Z
Gambar : Peduli Lingkungan, Kawula Muda Pematang Siantar Gelar Ngobrol Pintar Penuh Inspirasi.

Pengembangan pariwisata harus selalu memperhatikan pelestarian fungsi lingkungan, jika tidak dilakukan akan menimbulkan dampak yang justru mendatangkan kerugian bagi kawasan wisata tersebut, yaitu berupa kerusakan lingkungan kawasan wisata tersebut yang dapat menyebabkan tidak adanya wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata tersebut.

Sumatera Utara, Pematang Siantar, Lidinews.id - Kawula muda bekerjasama dengan stakeholder dan pemerintah kota Pematangsiantar mengajak masyarakat mengikuti kegiatan "Ngopi Anak Muda Jilid II (Ngobrol Pintar Penuh Inspirasi)."

Tema yang di usung pada kegiatan ini adalah “Peran Strategis Pemuda Terhadap Lingkungan & Pariwisata di Pematangsiantar Melalui Sektor Ekonomi Kreatif” akan digelar pada 4 - 5 Juni 2022 di Bah Bolon Siantar Artventure.

Adapun tujuan 'Ngobrol Pintar Penih Inspirasi' ini, yaitu;

  • Menumbuh Kembangkan Kepedulian Pemuda Terhadap Lingkungan dan Potensi Wisata Kota Pematangsiantar.
  • Membangun Sinergitas Pelaku ekonomi kreatif Kota Pematangsiantar yang Sadar akan Wisata dan Lingkungan.
  • Pembentukan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) di Kota Pematangsiantar.
  • Membangun Kolaborasi Pelaku Ekonomi Kreatif, Pemerintah dan Stakeholders terkait.

Pada kegiatan ini dibagi dalam 2 sesi. untuk sesi diskusi digelar pada Sabtu, 04 Juni 2022 setelah Isha, dengan menghadirkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto SH, Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Herbet Aruan SPd MH, Wakil ketua komisi I DPRD Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan, Ahli Muda Penyusun Bahan Pengembangan Wisata Perkotaan Indra Gustino Damanik SE sebagai narasumber.

Pada sesi kedua dilanjutkan dengan kegiatan yang lebih seru. Disemakkan oleh Jamming Band, Tanam Pohon, Pekan UMKM, Camping, Lapak Baca dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang menghadirkan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif, pemuda/i kreatif dan Band YONIF 122/Tombak Sakti.

Adapun benefit peserta adalah mendapatkan edukasi tentang lingkungan & pariwasata di Pematangsiantar, mendapatkan edukasi tentang teknis ekonomi kreatif, memahami teknis berekonomi kreatif di daerah wisata dan lingkungan, memperkenalkan usaha pelaku ekonomi kreatif.

Di samping itu, Sponshorship dapat memperkenalkan produk dari sponshor, membangun & meningkatkan popularitas sponsor, meningkatkan exposure produk sponshor, meningkatkan citra positif perusahaan / produk sponsor serta meningkatkan angka penjualan dan keuntungan dagang.



Editor : Arjuna H T M

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lingkungan, Kawula Muda Pematang Siantar Gelar Ngobrol Pintar Penuh Inspirasi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo