terkini

Iklan Film

film

Konfercab PA GMNI Tanah Karo "Gotong Royong"

Lidinews
Sabtu, 6/25/2022 11:49:00 PM WIB Last Updated 2022-06-25T16:50:49Z
Gambar : Konfercab PA GMNI Tanah Karo "Gotong Royong"


Mengawali pembukaan Konfercab Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Tanah Karo Ke IV. Bung Wara Sembiring, SH sebagai ketua panitia meberikan sambutannya dengan memberikan aplus kepada semua peserta dan undangan yang rindu akan acara tersebut.

Sumatera Utara, Karo, Kabanjahe, Lidinews.id - Sabtu, 25 Juni 2022. Diketahui bahwa acara konfercab tersebut terlaksana dengan spirit para rekan juang alumni GMNI baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, serta mengedepankan semangat Gotong Royong.

Bung Wara Sembiring menyampaikan terima kasih kepada kader-kader Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Tanah Karo telah ikut berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut. Selain itu, wujud tali silaturahmi antara sesama adik dan abang.

"Kami panitia kegiatan Konfercab PA GMNI Tanah Karo mengucapkan banyak terima kasih kepada kader-kader GMNI Tanah Karo, karena telah ikut andil dalam menyukseskan terselenggaranya kegiatan Konfercab PA GMNI Tanah Karo," Ucapnya.

Konfercab PA GMNI Tanah Karo telah diselanggarakan pada tanggal 25 Juni 2022, bertempat di PPWG  yang langsung dibuka oleh DPD PA GMNI SUMUT Bung Sadar Siahaan (Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PA GMNI Sumatera Utara).
Bung Sadar Siahaan terharu dalam acara tersebut, mengingat acara mengedepankan salah satu nilai-nilai Triksakti Bung Karno 'Berkepribadian dalam berkebudayaan' dengan praktek langsung menyemat beka buluh sebagai salah satu simbol budaya Karo, serta mengedepankan dana gotong royong untuk belangsungnya acara tersebut.

Ketua DPC PA GMNI Tanah Karo periode 2016-2022, Bung Malem Jenda dalam sambutannya juga betul merasakan roh dari Marhaenisme adalah Gotong Royong tak pernah pudar dalam kader GMNI sekalipun sudah menjadi Alumni. Beliau sangat kagum di tengah-tengah perkembangan zaman yang semakin modern. Ternyata dalam setiap kader GMNI tidak pernah luntur praktek gotong royong tersebut.

Bung Malem Jenda juga berpesan, "siapapun nanti terpilih untuk periode selanjut agar tetap menjaga spirit tersebut," katanya.

Acara tersebut juga diselingi dengan seminar 'Membumikan Marhaenisme Di Bumi Turang Sebagai Solusi Masalah Bangsa Khususnya Kabupaten Karo'. Oleh Bung Frendi dari Bidang Kompertamen DPD PA GMNI Sumatera Utara merupakan salah satu agenda yang ditunggu dari DPC PA GMNI Tanah Karo.

Disamping itu, sidang-sidang pleno yang bersemangat diikuti oleh peserta Konfercab dalam memberikan idenya untuk kemajuan organisasi.

Membahas pokok pikiran yang dimuat dalam komisi organisasi, komisi program, dan kaderisasi serta komisi politik yang nanti bisa diaplikasikan oleh pengurus terpilih.


Sidang Pleno dengan Ketua Bung Jalek Ginting Suka, SH., Wakil Ketua Bung Robinson Sagala, SE., serta sekretaris Bung Asmona Pelawi, S.Pd.

Dengan berakhir acara konfercab tersebut terpilih secara Paket Pengurus DPC PA GMNI Kabupaten Karo Periode 2022-2027, Ketua Bung Edi Manik, SH , Sekretaris Bung Datha Charnaen Kaban, S.Pd, dan Bung Nesken Bukit Bendehara secara musyawarah mufakat.



Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konfercab PA GMNI Tanah Karo "Gotong Royong"

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo