terkini

Iklan Film

Upaya Penyelamatan Organisasi, GMNI Pekanbaru Konfercab Luar Biasa

Lidinews
Minggu, 6/26/2022 06:41:00 PM WIB Last Updated 2022-06-26T11:57:19Z
Gambar : Upaya Penyelamatan Organisasi, GMNI Pekanbaru Konfercab Luar Biasa.

Riau, Pekanbaru, Lidinews.id - Sabtu, 25 Juni 2022. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Pekanbaru gelar Konferensi Cabang (Konfercab) Luar Biasa.

Pelaksanaan Konfercab Luar Biasa merupakan upaya dalam menyelamatkan eksistensi dan keutuhan GMNI di Pekanbaru dan telah disetujui oleh 11 Komisariat GMNI yang ada di Pekanbaru.

Pada 07-08 November 2021 telah dilaksanakan Konferensi Cabang DPC GMNI Pekanbaru, namun dalam perjalanannya GMNI Pekanbaru tidak maksimal dalam pergerakan dan kerja-kerja organisasi akibat permasalahan dalam kepengurusan DPC GMNI Pekanbaru.

Kondisi kontra-progresif DPC GMNI Pekanbaru menimbulkan efek meluas ke Komisariat-komisariat GMNI di Pekanbaru.
Melihat keadaan yang demikian Komisariat GMNI yang ada di Pekanbaru melakukan tindakan luar biasa untuk menyelamatkan eksistensi dan keutuhan GMNI di Pekanbaru.

11 Komisariat bersepakat untuk melaksanakan Konferensi Cabang Luar Biasa dengan merujuk pada keadaan organisasi dan Konstitusi Organisasi serta telah melaksanakan tindakan administratif kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI.

Konferensi Cabang Luar Biasa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Kota Pekanbaru dilaksanakan di Gedung Pendopo DPD KNPI Provinsi Riau dengan mengangkat Tema "Renaissance Pergerakan Progresif Revolusioner GMNI di Bumi Lancang Kuning melalui Semangat Persatuan dan Machtsvorming."

Tema yang diangkat menunjukkan keinginan dan kerinduan bersama komisariat-komisariat GMNI di Pekanbaru agar GMNI di Pekanbaru membulatkan semangat persatuan serta menghimpun seluruh potensi Komisariat secara umum dan potensi para kader secara khusus demi kemajuan dan pembaharuan pergerakan serta menunjukkan eksistensi GMNI sebagai front marhaenis di Pekanbaru.

Pembukaan Konferensi Cabang Luar Biasa DPC GMNI Pekanbaru turut dihadiri Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) GMNI Provinsi Riau.

Konferensi Cabang Luar Biasa DPC GMNI Pekanbaru dihadiri 10 Komisariat GMNI yang ada di Pekanbaru. Rahmat Sentosa Daeli dari Komisariat Justicia Fakultas Hukum UNRI terpilih sebagai Ketua DPC GMNI Pekanbaru 2021-2023 dan Aulul Azmi dari Komisariat Nawaksara UIN SUSKA Riau sebagai Sekretaris DPC GMNI Pekanbaru 2021-2023.

Rahmat Sentosa Daeli sebagai Ketua terpilih merupakan Sekretaris DPC GMNI Pekanbaru terpilih pada Konferensi Cabang ke-VIII pada November 2021. 

Kepada tim jurnalis lidinews, Ketua terpilih Rahmat Sentosa Daeli menyampaikan, "kedepannya GMNI di Pekanbaru akan mengejawantahkan machtsvorming dengan penafsiran kontekstual sesuai dengan zaman dan situasi yang ada di Pekanbaru," katanya.

Ia berharap, "hasil musyawarah sebagai legitimasi kepemimpinannya akan menyatukan semangat untuk kemajuan GMNI dalam perannya sebagai organisasi Pergerakan dan Pengkaderan, terkhusus di Kota Pekanbaru," pungkasnya.


Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Penyelamatan Organisasi, GMNI Pekanbaru Konfercab Luar Biasa

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo