terkini

Iklan Podcast

Menjemput Seabad Chairil dan Tangan-Tangan Kisah

Lidinews
Senin, 6/06/2022 11:18:00 PM WIB Last Updated 2022-06-06T16:49:22Z
Gambar : Menjemput Seabad Chairil dan Tangan-Tangan Kisah.

Menjemput Seabad Chairil Anwar dan Diskusi buku ‘Tangan-Tangan Kisah’ karya Ubai Dillah Al Anshori berlangsung pada 4 Juni 2022 di Adagio Coffee, Bukit Tinggi. Acara tersebut di gagas oleh Komunitas Akar Kata bekerjasama dengan Adagio Coffee Bukit Tinggi.

Sumatera Utara, Pematang Siantar, Lidinews.id - Gelaran mulai pukul 15.00-18.00 WIB dan sesi kedua pukul 20.00-23.00 Wib tidak terlepas dari dukungan komunitas dan orang-orang yang memang menyukai seni. Berbagai macam komunitas mendukung kegiatan ini seperti Pasaman Boekoe, Ladang Rupa, Komunitas Seni Intro, Teater Balai, dan Soesoeran.

Terlepas dari dukungan tersebut tentunya ini juga terkait ke berbagai pihak seperti Takeya, Fauzan Haviz Centre dan Ayam Langkok Ciyayut. Arbi Tanjung menyebutkan, diskusi buku yang berlangsung pada sesi pertama ini menjadi rangkaian yang menarik, dengan menghadirkan Pemantik Diskusi seperti Irmansyah dan Andini Nafsika. Keduanya punya jarak generasi yang jauh, namun hari ini disatukan.”

Lebih lanjut, Arbi mengatakan, pada sesi kedua, adanya orasi budaya, baca puisi, monolog, pemutaran film dokumenter Chairil. Pertunjukan semakin mengikat berbagai macam bidang seni.

“Untuk menjemput seabad Chairil pada 26 Juli 2022 mendatang. Kami telah merancang berbagai acara, semoga dapat berjalan dengan baik” sebut salah satu penyelenggara dan bergiat di Pasaman Boekoe.

Selanjutnya, Ridwan (Owner Adagio Coffee) menyebut, pihaknya mendukung acara-acara yang melahirkan bibit-bibit edukasi.

“Bagi kami ini adalah acara yang harus dilangsungkan secara berkala. Karena, kegiatan semacam ini sangat jarang ditemui. Kami hanya merasa dapat membantu dari segi tempat dan fasilitas terkait yang kami miliki,” ulasnya.

Ia mengungkapkan, sastra dan seni terkadang dapat menyejukkan, membuat bahagia dan menyatukan yang terpecah menjadi satu.

“Rangkaian acara otomatis membuat bahagia bagi pengunjung, bahkan Seniman lainnya. ” tuturnya.

Juga Berlangsung di 3 Kota Lainnya. Sementara itu, Ubai Dillah Al Anshori juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segala pihak yang mensukseskan acara tersebut. Sehingga, dapat berjalan dengan lancar. Diskusi buku saya akan masih berlangsung di 3 kota lainnya, yakni Pasaman, Payakumbuh, dan Padang.

 

 

Editor : Erlina Siahaan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjemput Seabad Chairil dan Tangan-Tangan Kisah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo