terkini

Iklan Film

Sah! Guntur Kurniawan Akan Nahkodai BEMNUS Daerah Sumatera Utara Periode 2022-2023

Lidinews
Rabu, 6/15/2022 02:49:00 PM WIB Last Updated 2022-06-15T07:49:02Z
Gambar : Sah! Guntur Kurniawan Akan Nahkodai BEMNUS Daerah Sumatera Utara Periode 2022-2023.


Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Medan Guntur Kurniawan ditetapkan sebagai Koordinator Daerah Sumatera Utara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Periode 2022-2023.

Lidinews.id - Dia terpilih melalui Musyawarah dan Mufakat dalam Temu Nasional XIII BEM NUSANTARA, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Guntur Kurniawan atau Sering Disapa Guntur mengatakan, "akan terus mengawal jalannya pemerintahan daerah sumatera utara dengan menasionalkan isu daerah. Senantiasa mengupayakan kesolitan dan kesatuan BEM Nusantara Daerah Sumatera Utara."

Guntur juga menekankan, Bem Nusantara daerah Sumatera Utara akan menjadi Barometer Pergerakan di daerah dalam menjaga keutuhan NKRI dari serangan paham radikalisme, intoleransi, dan paham lainnya yang merusak persatuan dan kesatuan. 

"InsyaAllah, Saya yakin dan percaya bahwa Bem Nusantara Daerah Sumatera Utara akan menjadi Inkubator Pergerakan dan lahirnya pemimpin-pemimpin muda yang selalu berpegang teguh terhadap pancasila dan UUD 1945 serta Akan tetap menjaga tali silahturahmi dengan kawan-kawan mahasiswa yang tersebar di daerah sumatera utara guna mewujudkan pergerakan mahasiswa SUMUT KONKRIT!" pungkasnya.

Sebelum mendapat hasil konkrit dalam pemilihan Koordinator Daerah Sumatera Utara BEM Nusantara, Guntur harus beradu gagasan dengan calon kandidat Koordinator Daerah Sumatera Utara BEM Nusantara lainnya yakni, Munawar dari Universitas Nadhlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU).
Dengan hasil voting yang cukup jauh, Guntur mengungguli tandemnya, dan Dinyatakan Sah menjadi Koordinator Daerah Sumatera Utara BEM Nusantara satu periode kedepan pada Temu Nasional XIII BEM Nusantara, di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.


Kontributor : Hamzah
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sah! Guntur Kurniawan Akan Nahkodai BEMNUS Daerah Sumatera Utara Periode 2022-2023

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo