terkini

Iklan Film

Cara Menginstal Aplikasi Android Di Hp Lewat Komputer

Lidinews
Kamis, 6/16/2022 09:24:00 AM WIB Last Updated 2022-06-16T02:24:00Z

Lidinews.id - Smartphone dengan sistem operasi Android memiliki toko aplikasi yang sudah built-in yaitu Google Play Store. Toko aplikasi menampung berbagai perangkat lunak tepercaya yang dapat diinstal atau diinstal pada perangkat Android pengguna.

Ada berbagai kategori aplikasi di sana. Mulai dari aplikasi untuk mendukung produktivitas, hingga sederet game mobile yang sedang digandrungi di dunia. Aplikasinya dapat diunduh secara gratis atau dengan biaya. Setelah itu barulah aplikasi yang diinginkan dapat diinstal.

Namun ternyata untuk menginstal aplikasi dari Google Play Store ke smartphone Android, pengguna juga bisa melakukan ini dari jarak jauh. Dengan kata lain, meski sedang tidak memegang ponsel, pengguna tetap bisa Menginstal Aplikasi dengan leluasa.

Kami menginstal aplikasi Android di smartphone melalui perangkat desktop (PC atau komputer).  Caranya cukup mudah, yang paling dibutuhkan untuk melakukannya adalah koneksi internet yang stabil. Pertama-tama, buka browser internet di perangkat desktop setiap pengguna, seperti Google Chrome.

Bagaimana cara menginstal aplikasi android melalu komputer?

Kemudian, pengguna cukup masuk ke halaman google dan login menggunakan akun Google yang terdaftar di ponsel yang dituju. Setelah masuk, ketik nama aplikasi yang ingin Anda instal ke dalam kotak pencarian dan tekan Enter atau ikon kaca pembesar.

Beberapa saat kemudian akan muncul hasil pencarian terkait nama aplikasi atau kata kunci yang dimasukkan. Di layar ini, pilih aplikasi yang ingin Anda instal dan kemudian tekan tombol Instal. Setelah mengklik tombol tersebut, jendela pop-up akan muncul.

Nah, jendela ini sebenarnya dilengkapi dengan menu drop down dimana pengguna bisa memilih smartphone yang menjadi target untuk menginstal aplikasi, jika akun Google-nya memang sudah terdaftar di beberapa perangkat.

Di jendela ini, pilih telepon tempat Anda ingin menginstal aplikasi. Misalnya, Kami menggunakan ponsel Samsung dengan nomor model Samsung SM-G965F. Kemudian klik Instal dan klik OK di layar berikutnya. Tak lama kemudian, aplikasi yang dicari dan dipilih melalui versi desktop situs web Google Play akan diinstal secara otomatis di smartphone Android setiap pengguna.

Perlu dicatat, baik perangkat, baik ponsel maupun PC, sebenarnya harus terkoneksi dengan jaringan internet. Demikian informasi tentang cara menginstal aplikasi android di hp lewat komputer semoga bermanfaat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Menginstal Aplikasi Android Di Hp Lewat Komputer

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo