terkini

Iklan Film

UNRAM Gelar Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian, MAN 1 Lotim Borong Juara

Lidinews
Minggu, 6/12/2022 07:12:00 PM WIB Last Updated 2022-06-12T12:12:51Z
Gambar : UNRAM Gelar Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian, MAN 1 Lotim Borong Juara.

Lidinews.id - Torehan prestasi bidang akademik kembali dipersembahkan tim siswa MAN 1 Lotim yang selama ini aktif di kepembinaan ektra study club ekonomi yakni sebanyak 2 tim siswa yang terdiri dari 6 siswa sukses meraih juara 1 dan juara 2 sedangkan juara 3 diraih oleh Tim SMKN 1 Mataram.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini digelar fakultas ekonomi Universitas Mataram pada Sabtu 11 Juni 2022 secara tatap muka dengan 2 tahapan lomba yakni  babak penyisihan dan pinal.

Pada lomba tahunan ini MAN 1 Lotim menurunkan 2 tim yakni Tim A diiperkuat oleh Linda Khairul Maulina (X IIS 1), Wiritanaya Fadila (X MIIA 2)  dan Siti Aliyatul Mubarokah (X MIIA 1) yang selanjutnya tim A ini berhasil merebut juara 1 sedangkan juara 2 diraih tim B yang terdiri dari Nur Taqina Najwa (XI IIS 3), Fauziah Mustofa (XI IIS 1) dan  Syahnaz Hidayatullah (X Prestasi).

Alhamdulillah tim MAN 1 Lotim berhasil merebut juara 1 dan 2 dan berhak mendapatkan sertifikay juara, piala dan dana pembinaan, papar M Zakaria selaku pembina study club MAN 1 Lotim.

Atas capaian prestasi yang membanggakan ini, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan bangganya,  bahwa pembinaan ektra yang selama ini terpantau aktif dan konsisten telah menuai hasil terbaik dan ini perlu dijadikan motivasi dan contoh bagi yang lain agar bisa meniru pola pembinaan serta komitmen dalam ikhtiar merebut prestasi.

Dan atas capaian prestasi  2 tim siswa ini, kami dari pihak madrasah tentu berkewajiban memberikan reward sebagai bentuk nyata keberpihakan madrasah pada prestasi siswa dan guru, tegas Wathoni.

Apresiasi atas prestasi 2 tim siswa MAN 1 Lotim juga datang dari Kakanwil Kemenag NTB Dr Zaidi Abdad yang menyampaikan tentang pentingnya prestasi bagi siswa madrasah untuk bisa merebut setiap peluang yang ada.

"Kalau tidak berprestasi tentu karena persaingan yamg sangat ketat akan membuat mereka yang lemah kemampuannya akan tergilas. Karena itu madrasah berkewajiban untuk mengawal program prestasi siswa  termasuk dari kami dari kakanwil kemenag NTB selalu terus memberikan suport,  dukungan moral dan policy agar prestasi madrasah NTB semakin berkembang bahkan setara dengan prestasi madrasah serta sekolah lainnya di NTB bahkan nasional," harap Zaidi.



Kontributor : Yopi
Editor : Arjuna H T M
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UNRAM Gelar Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian, MAN 1 Lotim Borong Juara

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo