terkini

Iklan Film

Bupati Langkat Sambut Baik Acara Simposium Sarjana Pengangguran Langkat

Lidinews Sumut
Rabu, 7/27/2022 07:21:00 PM WIB Last Updated 2022-07-27T12:21:12Z

Lidinews.id - Lembaga Kajian Masa Depan Indonesia (LKMDI) bersama Kepanitiaan Simposium Sarjana Pengangguran Kabupaten Langkat, beraudiensi dengan Bupati Langkat Bapak H. Syah Afandin S.H., di Kantor Bupati Langkat dalam rangka melaksanakan kegiatan Simposium Sarjana Pengangguran Kab. Langkat yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2022, di Gedung PKK Kabupaten Langkat. 

Direktur Eksekutif LKMDI, Andi Junianto Barus, benar kami telah melakukan audiensi dengan Bupati Langkat. Dalam audiensi itu, kami menyampaikan agenda simposium sarjana pengangguran di kab. Langkat, pada tanggal 11 Agustus 2022, di Gedung PKK Kab. Langkat.

Pada pertemuan hadir dari unsur LKMDI, Direktur Ekesekutif LKMDI Andi Junianto Barus, S.H., Ketua Panitia Rizky Fitri Ramadhani, S.Kom., Sekretaris Panitia Yeni Rahayu, S.Kom., Bendahara Sinta Adelia, S.Kom., dan panitia jajaran lainnya. Pertemuan berlangusng pada tanggal 26 Juli 2022 di Kantor Bupati dan diterima langsung oleh Bapak Bupati Langkat.

Barus, Panggilan akrab, menyebutkan bahwa kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 200 peserta sarjana pengangguran yanga ada di Langkat dan juga dalam kegiatan itu nantinya akan mengadakan panel diskusi sebagai narasumber seperti Djarot Saiful Hidayat (DPR RI), Djohar Arifin Husin (DPR RI), Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs R. Z. Panca Putra S, M.Si, dan Pangdam Mayjen TNI. Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si. 

“kita mengharapkan dari kegiatan ini kita akan melakukan identifikasi awal potensi sarjana di Kab. Langkat termasuk juga masalahnya. Kita juga akan mendorng kerjasama strategis Pemkab Langkat dengan para sarjana-sarjana. Sekurang-kurangnya kita akan mendorong Bupati untuk buat Perbub tentang pemberdayaan sarjana kab. Langkat. Agar sarjana pengangguran langkat dapat ikut berperan membangun dan mengelola potensi yang ada di daerah Langkat ini, sebutnya.

Rizky ketua panitia, persiapan kegiatan ini telah berjalan dengan baik, sampai sekarang sudah banyak respon positif dari kawan-kawan yang sudah tamat dari kuliahnya dan masih menganggur. Dan juga sudah banyak yang mendaftar untuk ikut kegiatan yang kami selenggarakan. 

Mudah-mudahan makin banyak lagi yang ikut dalam kegaitan ini, sehingga harapan kita agar sarjana-sarjana di Langkat lebih produktif kedepannya," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Langkat H. Syah Afandin, menyampaikan, kegitan ini bagus dan menghadirkan tokoh-tokoh sebagai narasumber. Sarjana pengangguran ini harus punya semangat tinggi, sarjana itu harus punya jiwa entrepreneurship.

"Kalian coba dalam kegiatan itu, menyusun dan menyiapkan data berbagai potensi sarjana pengangguran dan Pemkab Langkat siap untuk berkolaborasi dengan sarjana-sarjana yang ada di Kab. Langkat. Dan Pemkab. Langkat siap membantu dalam kegiatan ini," sebut Bupati Langkat.

Kita dari LKMDI berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan didukung oleh berbagai pihak demi terciptanya pembangunan di Kabupaten Langkat semakin maju dengan pemberdayaan sarjana-sarjana yang ada di Langkat ini, tutup Andi Juniato Barus Direktur Eksekutif LKMDI.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Langkat Sambut Baik Acara Simposium Sarjana Pengangguran Langkat

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo