terkini

Iklan Film

FITK UNSIQ dan FAI Unisma Jalin Kerjasama

Lidinews
Jumat, 7/29/2022 11:32:00 AM WIB Last Updated 2022-07-29T04:32:35Z

Lidinews.id - Perwakilan dua fakultas menunjukkan nota kerjasama antara dua kampus bersama Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo Dr. H. Z Sukawi MA.


Perwakilan dua fakultas menunjukkan nota kerjasama antara dua kampus bersama Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo Dr. H. Z Sukawi MA.


WONOSOBO, Dalam rangka meningkagkan kualitas mutu pendidikan dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan (FITK) Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo jalin kerjasama dengan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Malang (UNISMA).


Secara resmi pengesahan nota kerjasama dilaksanakan di aula FITK UNSIQ Wonosobo, Rabu (28/7) kemarin.


Hadir dalam pengesahan tersebut oleh Rektor UNSIQ Jawa Tengah Dr. H. Z Sukawi MA, seluruh staf dan pimpinan FITK UNSIQ dan UNISMA, dan bebwrapa perwakilan mahasiswa program studi dilingkungan FITK dan FSH.


Dr. Haryanto, Dekan FITK UNSIQ mengatakan penandatanganan nota Kerjasama ini dikemas dengan Stadium General dengan tema reorientasi Pendidikan islam era society 5.0, untuk memberiakan pemahaman baru bagi mahasiswa terkait dinamika perkembangan Pendidikan islam ditengah era globalisasi.


Kegiatan ini selain akan meningkatkan Kerjasama konstruktif dan produktif antara FITK UNSIQ dengan Unisma dalam penyelenggaraan Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.


"Juga sebagai sarana untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman dalam pengelolaan Lembaga Pendidikan dan keguruan (LPK), menuju LPTK mandiri dan unggul untuk melahirkan generasi muda bangsa yang cerdas nalar, emosional dan spiritual, lanjut Dekan FITK," katanya.


Sementara Sukawi dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya meyambut baik atas inisiatif FAI UNISMA dalam menindaklanjuti MOU antara Rektor UNSIQ dan Rektor Unisma, diharapkan Kerjasama ini akan terus berlangsung dalam kerangka meningkatkan kualitas dan mutu Pendidikan Tinggi dilingkungan Nahdlatul Ulama.


" Reorientasi Pendidikan islam pada era ini haruslah diarahkan pada Pendidikan islam yang harmonis, sinergis dan integrtaif, dengan senantiasa melakukan inovasi dan pengembangan dalam model pembelajaran yang berbasis creativity dan metodologi Pendidikan sesuai dinamika perkembangan teknologi informasi," jelasnya.


Drs. H. Anwar Sa’dullah, M.Pd.I. dekan FAI UNISMA mengatakan kolobarasi faitk dengan unisma dalam beragam bidang, baik riset maupun kegiatan akademik, kolaborasi antar Lembaga menjadi sebuah keharusan ditengah era revolusi industry 4.0 menuju era society 5.0.


"Pada era ini, peran guru dan dosen sebagai agen tranformasi keilmuan akan mulai terkikis. Namun ada satu peran yang tidak dapat tergantikan oleh apapun, yakni peran guru dan dosen dalam pembangunan karakter siswa dan mahasiswa untuk menjadi generasai muda bangsa yang memiliki empati dan simpati, generasi yang tidak hanya cerdas intelektualnya tapi juga cerdas emosional dan spiritualnya," tegasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FITK UNSIQ dan FAI Unisma Jalin Kerjasama

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo