terkini

Iklan Film

Kader Demokrat Ungkap AHY Memahami Rute Keluar Jebakan Partai Papan Tengah ke Papan Atas

Lidinews
Kamis, 7/28/2022 04:52:00 PM WIB Last Updated 2022-07-28T09:52:57Z


Lidinews.id - Realitas survei partai Demokrat dari potret Libang Kompas, melewati angka psikologis dua digit atau diatas sepuluh persen (11,6) tidak secara fluktuatif didapatkan, namun karena partai melakukan kerja-kerja kerakyatan secara penuh, baik yang secara langsung di komandoi ketum AHY dan juga dari kesadaran masif seluruh kader Demokrat se-Indonesia, ujar Julwanri Munthe.

Walaupun tujuan utama bukan soal pencapaian angka-angka ini, tapi penting melihat tren yang naik secara periodik, untuk kemudian di sesuaikan dengan pemimpin yang diinginkan rakyat.

Politisi Muda Demokrat tersebut menggambarkan suasana nya ibarat mengendarai mobil dan terjebak ditengah macet parah, psikologis kita tertekan, tujuan masih panjang dengan waktu yang terbatas, juga menghadapi upaya dari sekitar yang penuh kompetisi.

Analoginya kurang lebih seperti itu lah ya, arus utama (main stream) nya padat karena memang orang lebih nyaman dengan rute itu, ini yang umum disebut "Jebakan partai Papan Tengah". pungkas Wakil Ketua Balitbang Demokrat DKI Jakarta tersebut.

"ya modal sepuluh tahun memimpin pak SBY, Demokrat terbiasa dengan "helikopter view" yang luas, pilih jalur alternatif, jalur yang sehari-harinya dilalui rakyat, jalur yang menantang dan tidak mudah.

Artinya bagi Demokrat sendiri, pilihan jalur "Berkoalisi dengan Rakyat" lah rute untuk tiba diujung jalan dan melewati jebakan partai papan tengah.


Menanggapi Faktor ketokohan dan visi-misi yang menjadi alasan utama pemilih Demokrat, 32,4 persen dan 17,6 persen, serta 16,9 persen karena program kerja, Julwanri semakin optimis.

Tiga hal ini akan tetap menjadi ruh perjuangan partai, artinya jika berkaitan langsung dengan loyalitas pemilih, kedepan angka ini cenderung bertahan bahkan meningkat karena partai akan memperbaiki dan membaharui kinerja lebih baik.

Dengan tren dan akselerasi partai, tidak berlebihan Demokrat ditempatkan menjadi partai papan atas (selisih 0,9 dari Gerindra dan 11,2 dari PDIP) dan akan menjadi aktor utama dan kunci pada pilpres 2024, ya istilah ketum AHY Kuda Hitam, tutup Julwanri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kader Demokrat Ungkap AHY Memahami Rute Keluar Jebakan Partai Papan Tengah ke Papan Atas

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo