terkini

Iklan Film

Model Pembelajaran Terlalu Monoton. Siswa SD Kurang Minat Belajar Matematika

Lidinews Sumut
Rabu, 7/13/2022 09:44:00 PM WIB Last Updated 2022-07-13T14:44:16Z

Sumatera Utara, Labuhanbatu, Lidinews.id - Menurut Berkah Ramadhan Syah Hasibuan (13/7/22), Rantauprapat, Labuhanbatu, "Matematika adalah ilmu yang sangat berguna dikehidupan sehari-hari, seperti yang kita tahu bahwa matematika adalah pokok dari segala ilmu.

Karena ilmu matematika sangat berkesinambungan terhadap apapun yang kita pelajari, mulai dari tingakat Pendidikan SD-SMP-SMA bahkan sampai ke tingkat universitas," katanya.

Dilanjut  Berkah Ramadhan Syah Hasibuan, "siswa ditingkat sekolah dasar harusnya bisa lebih menyukai dan gemar terhadap pembelajaran matematika. Kurangnya minat siswa sekolah dasar belajar matematika adalah salah satu faktornya yaitu model pembelajaran yang dilakukan seorang guru terlalu monoton, serius sehingga membuat siswa merasa takut.

Jika seorang guru mampu menciptakan model pembelajaran yang menyenangkan mungkin siswa disekolah dasar tidak akan merasa takut, jenuh terhadap pembelajaran matematika. Akan tetapi Seharusnya seorang guru menjelaskan kepada siswa apa itu matematika, berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, belajar dengan santai, sehingga bisa membuat anak anak di tingkat sekolah dasar bisa lebih senang terhadap matematika. Namun sampai saat ini banyak sekolah khususnya di tingkat sekolah dasar tidak menerapkan model pembelajaran matematika dengan model yang menarik, Dizaman sekarang ini banyak siswa yang enggan atau jenuh untuk belajar matematika, itu semua sangat disayangkan, karena mulai dari sejak dini anak anak siswa sekolah dasar sudah jenuh dengan matematika. Yang penulis khawatirkan bagaimana siswa siswi tersebut nantinya  duduk dibangku SMP dan SMA jika dari kecil mereka sudah jenuh dengan matematika.

Berharap semoga para guru dan pihak sekolah khususnya disekolah tingkat dasar bisa mengunakan model pembelajaran yang menyenangkan khususnya di pembelajaran matematika, Agar bertambahnya generasi penerus bangsa yang gemar akan matematika," tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Model Pembelajaran Terlalu Monoton. Siswa SD Kurang Minat Belajar Matematika

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo