terkini

Iklan Film

Satlantas Polres Kutim Bersama Pama Gelar Sosialisasi IAABL

Lidinews
Rabu, 7/27/2022 07:30:00 PM WIB Last Updated 2022-07-27T12:30:01Z

Satlantas Polres Kutim Bersama Pama Gelar Sosialisasi IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas).

Lidinews.id - Sebagai bentuk kepedulian PT Pama area KPC Kutai Timur bersama Satlantas Polres Kutim melalui program CSR Bidang Pendidikan, PT Pama mengadakan kegiatan Sosialisasi IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas) di 4 Sekolah SMPN 02 Sangatta Utara, SMPN 03 Sangatta Utara, SMPN 01 Sangatta Selatan dan SMAN 01 Sangatta Selatan.

Materi dalam kegiatan ini bertujuan agar para siswa/siswi yang masih duduk di bangku sekolah memahami apa saja yang harus dipakai saat berkendara, syarat-syarat berkendara, rambu-rambu lalu lintas dan bahaya apabila melanggar rambu-rambu lalu lintas.


Aiptu Sasnural Plt Kanit Kamsel, selaku pemateri dari Lantas Polres Kutim berharap kegiatan ini agar selalu dipertahankan dan ditingkatkan, tidak hanya  untuk pelajar terlebih bagi   kalangan dan lapisan masyarakat umum. Bukan hanya dalam bentuk sosialisasi bisa juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya yg dapat mengedukasi kepada masyarakat tentang Keamanan keselamatan berlalu lintas to zero accident 

demi menyelamatkan anak bangsa.


Program IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas) itu sendiri merupakan salah satu program yang dijalankan oleh Perusahaan Astra Group. Program IAABL menjadikan Sustainable Developmen Goals (SDGs) sebagai salah satu acuan, khususnya tujuan ketiga, yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dengan target 3.6 yaitu mengurangi hingga setengah jumlah kematian global dan cedera dari kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut dilakukan agar program yang dilaksanakan sejalan dan selaras dengan tujuan pembangunan pemerintah.


Berbagai bentuk kegiatan yang dijalankan dalam program IAABL juga bertujuan untuk mendukung UN Decade of Action for Road Safety 2021-2030 dengan fokus pada edukasi keselamatan bagi pelanggan, pelajar dan publik, serta karyawan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Polres Kutim Bersama Pama Gelar Sosialisasi IAABL

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo