terkini

Iklan Film

DWP UNRAM Gelar Baksos, Salurkan Bantuan ke Ponpes Darul Atqia

Lidinews
Kamis, 8/18/2022 08:48:00 PM WIB Last Updated 2022-08-18T13:48:21Z



Mataram, Lidinews.id - Dharma Wanita Persatuan (DPW) Universitas Mataram Unram mengadakan bakti sosial di Yayasan Pondok Pesantren Darul Atqia, Dusun Embung Duduk, Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Rabu 17 Agustus 2022.


Ketua Yayasan, TGH Supardi Ramli bersama para santri menyambut antusias kedatangan DPW Unram bersama rombongan.


“Di Ponpes kami yang sangat sederhana ini didatangi, disilaturahmikan oleh orang-orang besar. Mudah-mudahan santri kami nanti ikut menjadi orang besar,” ungkapnya.


Ponpes Darul Atqia berdiri sejak tahun 2015. Berawal dati TPQ untuk mengajarkan Al-Qur’an. Salah satu santrinya sudah menyelesaikan 30 juz hafalan dan akan mewakil Lombok Tengah untuk di MTQ.


“Di Ponpes ini memang lebih dikhususkan santri-santri kami untuk menghafal Al-Qur’an dan juga ilmu-ilmu syariah yang lainnya. Tapi lebih difokuskan kepada Pondes Tahfidzul Qur’an. Pondok pesantren kami mulai tahun 2020 mendapatkan izin dan pada saat itu yang mondok hanya yang laki-laki saja. Kemudian di tahun kedua ditambah lagi yang perempuan. Sehingga tahun ini alhamdulillah sudah memasuki tahun ketiga,” Supardi


Pondok pesantren menaungi beberapa lembaga yaitu PAUD, SMP Islamiyah, dan Madrasah Aliyah.


Supardi mengakui belum memiliki gedung sekolah, tapi dipinjamkan gedung sekolah SD di sebelah Selatan yayasan, berjarak 500. Walapun Ponpes ini memiliki keterbatasan.


“Para santrinya tetap bersemangat mengaji, menghafal Al-Qur’an, dan melanjutkan pelajaran-pelajaran mereka di sekolah formal,” tutur dia


Supardi berharap bdengan adanya silaturahmi dari Rektor dan DWP Unram dapat mendatangkan keberkahan bagi Yayasan Pondok Pesantren Darul Atqia.


Ketua DPW Unram Agustin Rahmawati Hari Bambang mengungkapkan kunjungannya ke Yayasan Pondok Pesantren Darul Atqia sudah direncanakan dari 2 minggu sebelumnya.


“Dan kebetulan ibu-ibu Dharma Wanita pada hari ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan tujuannya berbagi kasih sayang dengan menyisihkan rezeki ibu-ibu terima. Kami mengharapkan kedepannya kami bisa datang kembali, bersilaturahmi kembali ke tempat ini. Harapan kami semoga anak-anak semua diberi kesehatan, diberi kebahagiaan, dan kompak selalu. Dan semoga kedepannya pesantren ini melahirkan generasi-generasi penerus yang berkarakter Islami, dan para santri menjadi anak yang berbakti pada agama, nusa dan bangsa, dan tetap menjaga NKRI,” tuturnya


Rektor Unram, Prof Bambang Hari Kusumu, M.Agr.St., Ph.D. mengungkapkan rasa syukurnya karena berkesempatan mengunjungi Yayasan Pondok Pesantren Darul Atqia.


“Ini merupakan hikmah yang luar biasa bagi kita semua, tidak hanya Tuan Guru dan juga para santri, tetapi juga kami. Karena kami punya kesempatan untuk berbagi,” tuturnya (Mn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DWP UNRAM Gelar Baksos, Salurkan Bantuan ke Ponpes Darul Atqia

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo