terkini

Iklan Film

Partisipasi Generasi Milenial Terhadap Pemilu 2024 di NTB

Lidinews
Kamis, 8/18/2022 08:44:00 PM WIB Last Updated 2022-08-18T13:44:21Z



Lidinews.id - Generasi Muda atau Generasi Milenial lebih sering diposisikan  sebagai objek dalam proses kebijakan publik.


Padahal, generasi muda inilah yang menjadi salah satu aktor penting   melakukan penggerak perubahan, pembangunan nasional yang sesuai dengan perkembangan zaman.


Selaku pengurus DPP Grakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) yang juga dikenal sebagai aktivis Muda Kabupaten Lombok Tengah tersebut menyampaikan bahwa partisipasi Generasi milenial sangatlah penting dalam pemilu 2024 ini khususnya di NTB tepatnya di Kabupaten Lombok Tengah, apalagi ketika berbicara lebih jauh tentang visi Indonesia 2045 atau Indonesia Emas 2045.


Ketika membicarakan bagaimana transformasi kebijakan publik yang menjadikan Indonesia naik kelas ke negara maju berpendapatan tinggi, mau tidak mau akan melibatkan generasi muda diharapkan menjadi pilar transformasi agar Negara kita bisa keluar dari jebakan kelas menengah.


Mantan Ketua DPC GMNI Kabupaten Jombang sekaligus Alumni Universitas Darul Ulum Jombang tersebut juga menjelaskan, dirinya percaya bahwa generasi muda NTBl, khususnya Kabupaten Lombok Tengah hari ini akan menjadi aktor penting dan penentu dalam pemilu 2024 nantinya, bisa dilihat dari daftar pemilihnya.


Ia juga sedikit mennyinggung bagaiamana semangat muda itu memiliki semangat yg berapi api dalam kilas balek berdirinya negara ini.


Kalau bung karno bilang berikan aku 10 pemuda, bisa mengguncakan dunia, namun jika dilihat hari ini tentu tidak cukup dengan mengatakan demikian, sebab momentumnya beda.


Akan tetapi pemudanya juga harus berdaya dan berhimpun dalam potret partisipasi pesta demokrasi atau pemilu ini lanjutnya.


Diakhir, ia pun memberikan narasi panjang menggelitik dan pandangannya terhadap pemilu 2024 dan partisipasi generasi muda NTB dalam pemilu serentak 2024 yang akan datang. 


Generasi Milenial NTB yang cerdas dan kritis sangat kita harapkan partisipasinya, yang haus dan mendabakan pemimpin yang jujur dan amanah, mampu membawa pada kemajuan, pengawasan partisipatif menjadi momok penting untuk mendukung terlaksananya pemilu yang bersih, beringtegritas, dan minim kecurangan, bukankah kita selalu berharap mendapatkan pemimpin yang bersih nantinya di NTB, dan setiap kabupaten kota khususnya di Kabupaten Lombok Tengah. 


Maka setidaknya, sebagia putra daerah tentunya berkewajuban mengikuti setiap proses dan tahapannya. Lalu apa yanh bisa kita lakuakan (khususnya Generasi Milenial NTB) dalam mengawasi jalanya pemilu serentak 2024 mendatang? Apa hanya diam berpangku tangan, atau menggunakan kecerdasannya untuk kebaikan bangsa.


Berbicara pemilu serentak tahun 2024 khususnya di NTB, Kabupaten Lombok Tengah adalah berbicara tentang kemajuan dan masa depan daerah sendiri. Tentu dalam prakteknya, Generasi Milenial jangan hanya menjadi penonton dan jangan hanya melaksanakan haknya saja tampa melakukan apapun. 


Generasi Milenial harus mampu menebar energi positif, menebarkan virus virus kevaikan, khususnya dalam hal pelaksanaan pengawasan pemilu harus berpartisipatif. 


Pengawasan pemilu bukan hanya tugas penyelenggara pemilu saja, tetapi menjadi tuga kita bersama, termasuk yang katanya "Generasi Milenial".

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partisipasi Generasi Milenial Terhadap Pemilu 2024 di NTB

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo