terkini

Iklan Film

Hebat! Tim Ekonomi MAN 1 Lotim Borong Juara Olimpiade Akuntansi Se-NTB

Lidinews
Minggu, 8/21/2022 09:08:00 PM WIB Last Updated 2022-08-21T14:08:50Z

Lombok Timur, Lidinews.id - Setelah bulan lalu tim ekonomi memborong juara olimpiade akuntansi di Universitas Mataram yakni meraih juara 1 dan Juara 3, kali ini pada hari sabtu 20 Agustus 2022, 2 tim akuntansi MAN 1 Lotim dari ektrakurikuler study club ekonomi yang terdiri dari tim A terdiri dari Lalu Muhammad Naufal Ar-rasyid kelas XI MIIA 1 dan Fauziah Bu Mustofa XII IIS 1 meraih  Juara 3 dan tim B yang terdiri dari Nur Taqina Najwa kelas XII IIS 3 dan  Siti Aliyatul Mubarokah XI MIIA 1 berhasil meraih juara 2. 


"Kedua tim ini berhasil menyingkirkan tim lawannya saat semifinal dan pinal yang berlangsung secara tatap muka di kampus Universitas Bumigora Mataram pada Sabtu (20/08/2022). Dan atas torehan prestasi kedua tim ini berhak mendapat piagam, piala dan dana pembinaan jutaan rupiah" Ungkap M. Zakaria selaku mentor study club MAN 1 Lotim. 


Lanjut Zakaria, lomba olimpiade ini diakuinya cukup melelahkan karena  hampir berlangsung 3 hari mulai tanggal 18 sd 20 Agustus 2022 dengan 3 tahapan lomba yakni penyisihan selama 2 hari dan semipinal sampai pinal berlangsung sehari penuh di aula kampus Bumigora. Dan saat semipinal 2 tim MAN 1 Lotim harus berhadapan dengan sekolah terbaik NTB yakni SMKN 1 Mataram, SMAN 2 Mataram, MAN 2 Mataram, SMAN 10 Mataram dengan hasil akhir 2 tim kami berhasil meraih 2 juara yakni juara 2 dan juara 3. Capaian ini tentu berkat semangat tim siswa dan dukungan moral dan material pihak madrasah termasuk doa para guru dan keluarga besar MAN 1 Lotim pada banyak ikhtiar siswa dalam merebut prestasi, papar guru yang masih betah membujang ini dengan penuh rasa syukur dan bahagia.


Atas capaian prestasi 2 tim siswa MAN 1 Lotim ini, kepala MAN 1 Lotim menyampaikan rasa syukur dan  kebanggaannya. Bahwa ikhtiar pembina dan siswa yang selama ini tekun berlatih membuahkan hasil terbaik. Tentu kami sangat mengapresiasi capaian prestasi ini dan prestasi ini akan kita apresiasi dengan reward sebagai penyemangat agar prestasi siswa bisa lebih baik lagi. 


Atas prestasi borong juara ini, apresiasi juga datang dari kakanwil kemenag NTB Dr KH M Zaidi Abdad. Prestasi yang membanggakan terlebih prestasi bidang olimpiade akuntansi ini, tim MAN 1 Lotim juga bulan lalu berhasil meraih juara 1 dan 3 di olimpiade akuntansi di Universitas Mataram. Ini kan luar biasa dan layak dijadikan contoh oleh madrasah lainnya sebagai bentuk dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi sebagai slogan dan visi misi perjuangan peningkatan mutu di kemenag khususnya bidang pendidikan, ungkap Zaidi pada tim jurnalis media ini(nwt).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Tim Ekonomi MAN 1 Lotim Borong Juara Olimpiade Akuntansi Se-NTB

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo