terkini

Iklan Podcast

Target Juara, Forsgi Gowa Gelar Latihan Rutin

Lidinews
Minggu, 8/21/2022 08:58:00 PM WIB Last Updated 2022-08-21T13:58:52Z


Gowa, Lidinews.id - Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Gowa menggelar Latihan rutin setiap hari sabtu dan minggu, bertempat di lapangan Bumi Samata Barokah (BSB), Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Latihan Rutin ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan tim untuk mengikuti Turnamen sepak bola U10 dan U12 yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Forsgi Sulawesi Selatan September mendatang.

Ketua Forsgi Gowa Ilyas Sijaya mengatakan, event itu memperebutkan tropia tau piala serta uang pembinaan, turnamen itu juga dimaksudkan sebagai upaya pembinaan pesepak bola dengan menekankan attitude, akhlakul karimah, berbudi pekerti luhur, jujur dan Amanah. ‘’antar pemain bisa bekerja sama dengan baik serta efektif mendongkrak kemampuan pribadi dan juga tim,’’ paparnya.

Ilyas menambahkan, anak-anak yang mengikuti latihan rutin ini adalah pemain yang terjaring oleh tim pelatih pada saat melaksanakan festival sepakbola di Kabupaten Gowa bulan Juli lalu. ‘’Sebelumnya kami melaksanakan seleksi pemain dalam bentuk festival sepak bola, yang kemudian dihimpun dalam tim kabupaten,’’ tambahnya.


Tim Pelatih Baso Hasruni mengatakan Turnamen sepakbola tersebut digelar untuk mencari bibit usia dini untuk diarahkan menjadi pemain nasional. ‘’Jumlah pemain yang kami latih di Kabupaten untuk U10 berjumlah 16 orang sedangkan U12 berjumlah 17 orang, dengan target juara dan menjadi pemain nasional," tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Target Juara, Forsgi Gowa Gelar Latihan Rutin

Iklan