terkini

Iklan Film

HMPS PAI Unisma Sambut Tahun Baru Hijriyah 1444 H

Lidinews
Rabu, 8/10/2022 10:29:00 PM WIB Last Updated 2022-08-10T15:29:40Z



Lidinews.id - Himaprodi Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) gelar peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444, di Masjid Ainul Yaqin, Universitas Islam Malang (Unisma) Kota Malang, berlangsung meriah dan penuh optimisme menyongsong peradaban Islam Ahlusunnah Wal-Jama'ah (Aswaja) Annahdiyah, Rabu (10/08/22).


Sebagai wujud kegembiraan menyambut datangnya Bulan Muharram ini, ratusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengumandangkan lantunan doa dan dzikir kepada Allah SWT, yang di pandu langsung oleh LSO Lintang Songo, Unisma.


Dengan mengusung tema "Mahasiswa PAI Intelektual Islam masa depan" di sampaikan langsung oleh ketua HMPS PAI, Ahmad Fauzan.


Ustadz, H. Humaidi, S.HI, M.HI, Diplal sebagai penceramah menuturkan, peringatan tahun baru hijriyah 1444 ini sebagai momentum untuk mendapatkan berkah dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW. 


Ia berharap, Tahun Baru Islam ini menjadikan kehidupan kita lebih baik lagi dan "Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan kita  sebagai insan yang bermanfaat. Jadikan keluarga kita yang dijaga Iman Islamnya," tuturnya. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana acara, Ahmad Fatoni mengatakan, pertama saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan acara ini dengan meriah.


"Biasa, dari tahun ketahun gelaran pertama kegiatan ini diisi Khotmil Qur'an dilanjutkan pengajian Ke-Agamaan, sempat vakum selama 2 tahun semenjak Covid-19 merebak. Tetapi adanya sindrom covid tidak menyulutkan semangat mahasiswa dalam merayakan tahun bersejarah di tahun ini, walaupun tidak semeriah 2 tahun sebelumnya," katanya. 


Dirinya melanjutkan, "Di tahun baru Islam ini, saya harap kita dapat merenung dan hijrah untuk lebih baik di tahun-tahun mendatang," Tutupnya.


Kontributor : Hainor Rahman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMPS PAI Unisma Sambut Tahun Baru Hijriyah 1444 H

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo