terkini

Iklan Film

film

Pak Yoes, "Motor" Baru di Tubuh K2MI Aceh Utara

Lidinews
Rabu, 8/31/2022 12:55:00 PM WIB Last Updated 2022-08-31T05:55:17Z


Aceh Utara, Lidinews.id - Aceh Utara I Terpilih Haji Muhammad Yusuf, S.Pd. I sebagai ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) Kabupaten Aceh Utara,  Periode 2022 – 2025 diharapkan menjadi pemacu semangat pendidikan Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan kemenag Aceh Utara.

Ketua K2MI terpilih dari hasil rapat anggota di MIN 26 Aceh Utara, Gampong Cot Plieng, Kecamatan Syamtalira Bayu Senin (29/08) diharapkan dapat membawa angin segar di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Tak hanya itu, ketua baru juga diharapkan menjadi penggerak "motor" baru yang dapat membawa perubahan yang lebih baik, ujar Alman Falki, S.HI sebagai Koordinator Lembaga Acheh Future.

"Sebelumnya kami ucapkan selamat untuk Kanda H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I selaku Ketua K2MI Aceh Utara yang baru terpilih," ucap ayah dua anak itu menyambung ucapan yang sempat terputus di hadapan awak media.

Pria yang baru dilantik sebagai Sekretaris DPD-PWO Aceh Utara juga mengharapkan kepada ketua K2MI untuk dapat membuka ruang komunikasi yang baik dengan semua pihak supaya kiprah K2MI terlihat muncul kedepannya.

"Selain pihak terkait, K2MI diharapkan juga dapat terjalin keharmonisan dengan insan pers sebagai sarana dalam mempublikasi kegiatan yang berada di lingkungan MI/MIN di Aceh Utara, kami rasa kemitraan ini amatlah penting terbangun," tegas alumni Fakultas Syariah IAIN Cot Kala Langsa Itu.

Ketua K2MI Aceh Utara terpilih, Haji Muhammad Yusuf, S.Pd.I atau akrab disapa Pak Yoes yang dikonfirmasi awak media 31/8/2022 mengatakan, di bawah kepengurusannya K2MI akan membuka ruang yang lebih baik dan harmonis dengan semua MI dan pihak terkait kemajuan pendidikan ke depannya,

"Mari kita perkuat barisan, jaga kekompakan untuk membawa MI di lingkungan Kemenag Aceh Utara semakin maju, begitu juga dengan kawan-kawan jurnalis, mari dukung kami dalam memajukan pendidikan di daerah kita ini," ajak pak Yoes.

Kepala MIN 30 Aceh Utara melanjutkan, kita harus akui, bahwa baik buruknya citra pendidikan juga tak terlepas dari pemberitaan para jurnalis. “Jika ada yang keliru, tegurlah terdahulu kami, biar kita sama-sama mencari jalan keluar," pintanya mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu, mengutip sambutan dari Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara, H. Hamdani A. Jalil yang disampaikan pada saat pembukaan rapat anggota di MIN 26 Aceh Utara, 27/8/2022, menurutnya forum K2M memiliki peran dalam memajukan madrasah, peningkatan kompetensi para kepala madrasah, guru dan tenaga kependidikan serta anak didik. Ia berharap, agar forum ini benar-benar dijadikan alat pemersatu para kepala madrasah demi mutu lembaga madrasah di Aceh Utara.

“Untuk pengembangan mutu madrasah di Kabupaten Aceh Utara, maka perlu dibentuk Kelompok Kerja Madrasah (KKM) sebagai forum Kepala Madrasah yang akan ditetapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Utara,” tuturnya.


Kontributor : Agus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pak Yoes, "Motor" Baru di Tubuh K2MI Aceh Utara

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo