terkini

Iklan Film

MAN 1 Lotim Ikuti Lomba Vidio, 2 Juara Dengan Jutaan Hadiah Berhasil Dibawa Pulang

Lidinews
Rabu, 8/31/2022 12:47:00 PM WIB Last Updated 2022-08-31T05:47:34Z


Lidinews.id - Dalam rangka mempromosikan sekaligus menunjukkan eksistensi keberadaan RS Mandalika sebagai pusat layanan kesehatan bertaraf Internasional  dilakukan maka digelar lomba vidio kreatif oleh RS Mandalika Kuta Lombok Tengah.

Dengan konten lomba berkaitan dengan peran RS Mandalika sebagai penopang sarana kesehatan kawasan ekonomi khusus Mandalika dengan memperebutkan hadiahnya belasan juta rupiah dan lombanya di gelar pada 18 sd 27 Agustus 2022 dengan hasil yang cukup membanggakan bagi MAN 1 Lotim karena berhssil menggondol 2 prestasi yakni juara 1 dan juara favorit, ungkap Evi Pebriana selaku pembina tim siswa MAN 1 Lotim.


Lanjut Evi, dalam lomba vidio ini tim 2 yang diperkuat oleh 5 siswa yang terdiri dari  Yanabil Ilham Sakiwa XI MIIA 1, M Rifqi Habibi, XI MIIA 4, Nayla Sabrina Rachim, XI IPA.2,  L. M. Munajin Ramdani, X IPS 1, M. Wahyu Hilal Abror, XII MIA 2 berhasil meraih juara 1 dengan membawa pulang hadiah uang tunai 5 juta rupiah dan penghargaan lainnya sedangkan Tim 1 yamg digawangi oleh 5 siswa lainnya yang diterdiri dari Rafif Mardiyanto (XII IIS 4), Weni Cahya Farhaini (XII IIS 1),  Imam Taqyin (XI IIS 1), M. Deanova Wishal Andika (XII IPA 4), BQ. Deswita Karina Putri, XII IPA 1 berhasil merebut juara favorit dengan hadiah 1.5 juta dan piala penghargaan lainnya. 


Atas torehan prestasi ini, kepala MAN 1 Lotim menyampaikan rasa syukur dan bangganya bahwa pembinaan ektra yang selama ini didukung penuh pihak madrasah baik dari sisi anggaran, sarana prasarana yang memadai, penyiapan tim pembina dan evaluasi program telah menuai hasil yang nyata berupa prestasi demi prestasi termasuk 2 prestasi yang membanggakan dari tim jurnalis MAN 1 Lotim  dalam event lomba di mandalika ini.

Lomba ini bukan saja untuk menambah pengalaman dan kemampuan siswa tetapi juga sebagai bentuk sumbangsih atau kontribusi siswa madrasah bagi kemajuan daerah karena vidio ini mempromosikan keberadaan pasilitas kesehatan di mandalika yang sudah bertaraf internasional dan juga mempromosikan keindahan kawasan parieisata kuta mandalika," ungkap Wathoni.

Apresiasi pada prestasi tim siswa MAN 1 Lotim juga datang dari berbagai pihak, salah satunya orang nomor satu di kanwil kemenag NTB Dr H  Zaidi Abdad yang mengatakan bahwa anak msdrasah NTB sudah mampu menunjukkan kualitas dan kapasitasnya dalam berbagai bidang terbukti dengan banyaknya ragam prestasi mentereng yang telah diraih baik dalam bidang akademik dan non akademik termasuk kali ini prestasi yang membanggakan dari tim siswa MAN 1 Lotim karena sukses memborong 2 prestasi di RS Mandalika dengan meraih hadiah hampir 7 jutaan.

"Tapi bukan karena hadiahnya kita berikan apresiasi tapi karena semangat dan kemampuan siswa madrasahnya yang luar biasa dan ini tentu terjadi karena pembinaan yang istiqomah dengan dukungan madrasah yang total. Insya alloh kedepan saya yakin bahwa anak madrasah NTB akan semakin banyak mengambil peran dalam era persaingan hidup yang semakin kompetitip karena bekal mereka terus ditempa di madrasah," ungkap Kakanwil yang berlatar akademisi ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MAN 1 Lotim Ikuti Lomba Vidio, 2 Juara Dengan Jutaan Hadiah Berhasil Dibawa Pulang

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo