terkini

Iklan Film

Peduli Lingkungan, KUMPAR Gelar Seminar Bertajuk "Parlilitan Go Green"

Lidinews
Jumat, 8/05/2022 06:14:00 PM WIB Last Updated 2022-08-05T11:14:11Z



Parlilitan, Lidinews.id - Kumpulan Mahasiswa Parlilitan (KUMPAR) sukses menggelar seminar lingkungan hidup dengan tema, "Parlilitan Go Green" pada Kamis 4 Agustus 2022 kemarin. 


Tak tanggung-tanggung para mahasiswa asal Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara menghadirkan sejumlah narasumber serta berbagai perwakilan baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat sipil hingga para pelajar SMP sampai SMA/SMK dalam seminar bertajuk lingkungan hidup itu. 


Diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Humbang Hasundutan, Halomoan Manullang, M.M, anggota DPRD Dapil III Humbang Hasundutan sekaligus Penasehat KUMPAR, Ir. Mutiha Hasugian. Seminar berlangsung dengan penuh antusias dari para peserta, Jorgi Pasaribu selalu ketua panitia saat dikonfirmasi mengatakan jumlah peserta yang mengikuti seminar mencapai 130 orang. 


"Ya, acara seminar kita berlangsung dengan lancar. Dari unsur pemerintah kabupaten sampai DPRD juga memberikan support kepada kita Mahasiswa/I Parlilitan agar terus berkarya bagi tanah kelahiran kita ini. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat harus berani menjadi agent of change dan agent of control di mana pun kita berada," kata Ketua Panitia, Jorgi Pasaribu, Jumat 5 Agustus 2022.


Sementara itu, Wakil Ketua KUMPAR yang hadir pada saat acara seminar, Faisal Harieta juga turut menyampaikan pesan yang senada. Faisal, juga menekankan untuk mewujudkan Parlilitan Go Green, KUMPAR selalu berbenah dalam melaksanakan berbagai program yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di Kecamatan Parlilitan itu sendiri.


"Pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Parlilitan tentunya tidak terlepas dari pengelolaan lingkungan hidup atau sumber daya alam, dimana apabila dikelola secara benar akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta jaminan kelestarian sumber daya alam yang terjaga hingga kehidupan anak cucu kita kelak," kata wakil Ketua KUMPAR, Faisal Harieta, Jumat 5 Agustus 2022.


Dengan latar belakang tersebut, kata Faisal, KUMPAR butuh melakukan program berupa seminar yang membicarakan, memberikan pengetahuan, sharing kondisi yang menyangkut dengan permasalahan dan masa depan lingkungan daerah Parlilitan.



"Kedepan kita akan kawal bersama isu ini. Semua itu demi keberlangsungan lingkungan hidup kita bersama," ujarnya. 


Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Humbang Hasundutan merespon positif kegiatan para mahasiswa yang tergabung dalam KUMPAR.


"Tetap semangat, ini kalian sekarang masih mahasiswa sekalipun mungkin ini banyak yang kuliah di tempat yang jauh sana di luar Provinsi, tapi hari ini saya melihat kalian semua sebagai generasi yang selalu peduli pada kampung halaman. Tetap semangat, tetap berkreasi mahasiswa KUMPAR," katanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lingkungan, KUMPAR Gelar Seminar Bertajuk "Parlilitan Go Green"

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo