terkini

Iklan Film

Perayaan Hari Besar Nasional, MAN 2 Blitar Borong Juara Lomba PBB Se-Kec. Wlingi

Lidinews
Jumat, 8/12/2022 03:16:00 PM WIB Last Updated 2022-08-12T08:16:27Z


Blitar, Lidinews.id - Gemuruh semangat dan antusiasme siswa-siswi MAN 2 Blitar yang tergabung dalam 8 pleton barisan lomba baris-berbaris.

Mereka sedari pagi sudah bersiap diri untuk mengikuti lomba ini karena beberapa hari sebelumnya sudah latihan dengan bapak tentara dari Koramil Wlingi. 

Lomba PBB ini merupakan ajang unjuk diri mereka yang sudah latihan berpeluh keringat khususnya bagi siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Paskibraka.

Lomba PBB ini diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Wlingi yang bertempat di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Wlingi. Format lomba PBB ini bukan gerak jalan akan tetapi baris berbaris berbagai formasi dengan jarak 300 m di depan RTH Wlingi. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Besar Nasional Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. 

Berbagai pleton tampil berbaris dengan begitu gagah dan kompaknya yang mengundang decak kagum MC" barisan yang luar biasa, tolong dipertahankan" . 

Beberapa pleton ini menyita perhatian juri yang nampak setelah selesai lomba pada malam harinya  disiarkan pengumuman dimana MAN 2 Blitar memborong banyak juara yaitu juara 1, 2 serta harapan 1,2,3.
Pengumuman ini disambut dengan gagap gempita oleh warga MAN 2 Blitar dan syukur yang mendalam oleh siswa-siswi peserta PBB dimana hasil jerih payah mereka latihan terbayar dengan juara-juara tersebut.

Lomba PBB ini bukan sekedar mencari juara tapi bagaimana upaya ikut menyemarakkan kemerdekaan Indonesia, meskipun tidak ikut berjuang dengan nyawa tapi pelajar MAN 2 Blitar ikut berjuang mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal yang positif.

Semoga dapat berkontribusi  untuk kemajuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia ke- 77, semoga semakin jaya!. Salam merdeka!(Yun).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perayaan Hari Besar Nasional, MAN 2 Blitar Borong Juara Lomba PBB Se-Kec. Wlingi

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo