terkini

Iklan Film

Ruang Bakti Lingkungan Penanaman Pohon di Lingkungan Sekolah

Lidinews
Rabu, 8/17/2022 02:50:00 PM WIB Last Updated 2022-08-17T07:50:48Z



Aceh Tamiang, Lidinews.id - Forum Berbagi Ilmu Indonesia (FBII) wilayah aceh melaksanakan ruang bakti lingkungan di SMA N 1 Rantau, Aceh Tamiang, 16/08/2022.


Ruang bakti lingkungan adalah kegiatan penghijauan yang di laksanakan oleh FBII sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 


Ketua panitia Andika mengatakan "kegiatan ruang bakti lingkungan ini kami dari pengurus FBII Aceh menjalin kerja sama dengan pihak dinas lingkungan hidup kabupaten aceh tamiang, alhamdulillah berkat jalinan kerjasama dan silahturahmi kami difasilitasi bibit pohon sebanyak 200 batang," tuturnya. 

"dan terima kasih juga kepada pihak sekolah SMA negeri 1 Rantau yang telah membantu serta memfasilitasi kami dalam kegiatan ini. Dan saya berharap sekali ketua panitia kepada seluruh generasi muda dapat menanamkan jiwa-jiwa cinta terhadap lingkungan alam sekitar," sambungnya. 


Penanaman pohon dilaksanan di beberapa sekolah yang ada di Aceh Tamiang dengan membagikan bibit kepada sekolah-sekolah tersebut.



Bapak kepala sekolah SMAN 1 Rantau Dedi Kurniawan, S.Pd., M.Pd mengatakan "Mengucapkan ribuan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa forum berbagi ilmu indonesia yang telah memberikan edukasi tidak hanya edukasi namun juga tindakan yang bergerak di bidang lingkungan terutama di lingkungan sekolah saat ini banyak sekali sosialisasi namun tidak ada tindakan yang begitu nyata, saya berharap FBII Aceh dapat terus berkembang dan terus di percaya oleh segala elemen masyarakat," tuturnya. 


Kepala sekolah juga sangat terkesan dengan kegiatan ini karena pada saat ini kesadaran akan pentingnya lestarikan lingkungan sangatlah rendah dengan adanya kegiatan ini siswa-siswa dapat terbuka pikirannya dalam melestarikan lingkungan sekolah.


Dedi Kurniawan, S.Pd., M.Pd juga berterima kasih kepada DLH yang telah membantu forum berbagi ilmu indonesia wilayah aceh untuk menyukseskan kegiatan ruang bakti lingkungan.



Penanaman pohon yaitu di mulai dengan menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada pihak sekolah oleh ketua pantia kegiatan, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dari pihak sekolah yaitu kepala sekolah SMAN 1 Rantau dan diikuti oleh beberapa murid dan juga dewan guru, pohon di tanam di lingkungan sekitar area sekolah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruang Bakti Lingkungan Penanaman Pohon di Lingkungan Sekolah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo