terkini

Iklan Film

film

Upacara HUT RI Ke-77 di SMK Negeri 3 Sumbawa

Lidinews
Rabu, 8/17/2022 02:55:00 PM WIB Last Updated 2022-08-17T08:31:31Z


Lidinews.id - Setiap tanggal 17 Agustus tiap tahunnya, selalu diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tersebut, biasanya hampir diseluruh daerah mulai dari desa hingga kota mengadakan berbagai event mulai dari perlombaan, pawai dan sebagainya.

Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 77, SMK Negeri 3 Sumbawa mengadakan berbagai event dan perlombaan yang kreatif, menarik dan juga seru. Mulai dari lomba tarik tambang, Balap karung, lomba kebersihan kelas dan lomba lainnya.

Setelah melaksanakan berbagai event dan perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 yang telah dilaksanakan pada hari Selasa 15 Agustus sd 16 Agustus 2022, tibalah kita pada hari yang telah ditunggu – tunggu yaitu hari Kemerdekaan RI ke 77 yang jatuh pada hari Rabu, 17 Agustus 2022

Upacara peringatan HUT RI ke 77 di SMK Negeri 3 Sumbawa yang dilaksanakan di halaman upacara SMK Negeri 3 Sumbawa. Dihadiri oleh segenap Guru, staff ketua komite, dan peserta didik  dari seluruh kelas dan jurusan. Selaku pembina upacara peringatan HUT RI ke 77kali ini, Ibu Ir.Hasiah,S.Pd. kepalah Sekolah SMKN 3 Sumbawa.

Dalam sesi amanat upacara tersebut, beliau menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan dan Gubernur NTB dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Terdapat beberapa point penting dalam sambutan Menteri dan Gubernur, dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Sumbawa, Ibu Ir.Hasiah S.Pd. Point – point penting tersebut diantaranya, yang pertama senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk memperjuangkan dan meraih kemerdekaan yang saat ini kita nikmati.

Dalam sambutan tersebut juga dijelasakan mengenai tema, yang diusung pada peringatan HUT RI tahun 2022 kali ini, yaitu Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Hal ini menggambarkan visi pemerintah dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai Negara yang maju melalui pertumbuhan ekonomi. Salah satunya melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia agar selalu berkarya, serta berkontribusi membangun bangsa.

Tidak lupa dalam upacara peringatan HUT RI ke 77 kali ini, bersama – sama baik guru maupun peserta didik menyanyikan Lagu   Kemerdekaan.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, acara selanjutnya adalah pengumuman para juara Lomba Siswa dan Guru SMK Negeri 3 Sumbawa sekaligus penyerahan hadiah kepada para Siswa dan  guru yang dinyatakan keluar sebagai juara dalam lomba memperingati HUT RI. 

Penulis : Diman
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara HUT RI Ke-77 di SMK Negeri 3 Sumbawa

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo