terkini

Iklan Film

film

Tolak Kenaikan BBM, GMNI Medan Bunyikan Alarm Perlawanan

Lidinews
Senin, 9/05/2022 07:04:00 AM WIB Last Updated 2022-09-05T00:04:22Z


Sumatera Utara, Lidinews.id - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Medan dengan tegas menolak Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. 


"GMNI Medan telah membunyikan alarm perlawanan, Kami sudah mengeluarkan surat instruksi kepada DPK Se-Kota Medan untuk turun kejalan memprotes kebijakan  tersebut" Kata Ketua DPC GMNI Medan Surya Dermawan Nasution, Senin (5/9/2022)


Menurut Surya, Pemerintah selalu menjadikan rakyat kecil sebagai tumbal atas kedunguan mereka sendiri mengelola keuangan negara, padahal jika permasalahan nya adalah pembengkakan APBN, masih banyak kebijakan lain yang tidak berdampak langsung pada rakyat kecil.


"Lebih baik pemerintah melakukan  pemangkasan anggaran dan atau realokasi anggaran terhadap beberapa lembaga negara ketimbang menaikkan harga BBM yang notabene akan berdampak terhadap masyarakat kecil", ucap Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tersebut.


Surya menambahkan, Kenaikan  BBM ini akan  menimbulkan kenaikan biaya transportasi dan secara langsung juga akan membuat harga bahan-bahan logistik juga meningkat,  bukan tidak mungkin bisa menyebabkan inflasi dan menurunkan daya beli masyarakat.


"Bahkan berdasarkan temuan kami, pasca satu hari kenaikan BBM ini beberapa moda transportasi Bus antar Kota di Sumatera Utara telah menaikkan tarifnya sekitar 25%," ujar Surya.


DPC GMNI Medan akan melaksanakan aksi unjuk rasa beberapa jilid dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakatmulai pada selasa besok, hal itu disebut Surya karena Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI juga telah memerintahkan kepada seluruh DPC GMNI se-Indonesia untuk bergerak mengerahkan kantong-kantong massa memerahkan jalanan dengan panji-panji GMNI.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tolak Kenaikan BBM, GMNI Medan Bunyikan Alarm Perlawanan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo