terkini

Iklan Film

film

Dosen Unismuh Makassar Gagas Pakan Alternatif Sebagai Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Sabtu, 10/01/2022 04:30:00 PM WIB Last Updated 2022-10-31T04:53:12Z

 


    Dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), bertempat di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Sabtu, 1 Oktober 2022.

    Kegiatan PKM tersebut dalam bentuk Pelatihan Pembuatan Pakan Alternatif Buatan Berprotein Tinggi berbahan dasar ikan rucah.

    Kegiatan PKM yang juga melibatkan mahasiswa ini dipimpin oleh ketua tim Anisa S.Pd., M.Pd yang beranggotakan Irmawanty S.Si., M.Si dan Nurul Magfirah, S.Pd., M.Pd ini bertujuan membantu masyarakat di tengah mahalnya pakan ternak saat ini.

    Pelatihan ini diikuti oleh mitra dan masyarakat dengan antusias yang berjumlah 27 orang. Pasalnya pakan alternatif merupakan pakan ekonomis yang bahan bakunya berasal dari alam, tentunya jika dikembangkan menjadi peluang besar bagi peternak.



    ''Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan antusias yang tinggi oleh mitra dan masyarakat, hal ini merupakan perwujudan salah satu dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman entrepreneur dalam bidang perikanan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat'', papar Anisa.

    Pelatihan ini merupakan upaya berbagi pengetahuan mengenai pembuatan pakan alternatif berbahan dasar sumber daya lokal yakni ikan rucah yang melimpah. Melalui pelatihan ini, diharapkan masyarakat dan mitra dapat membuat pakan alternatif sendiri.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Unismuh Makassar Gagas Pakan Alternatif Sebagai Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo