terkini

Iklan Film

film

DP MPK Unjuk Rasa Ke Polres Tapanuli Selatan

Lidinews
Selasa, 11/15/2022 07:39:00 PM WIB Last Updated 2022-11-15T12:39:34Z


Lidinews.is - Dewan Pengurus Mahasiswa Peduli Keadilan Padang Lawas Utara (DP MPK Padang Lawas Utara) menggelar aksi unjuk rasa ke Polres Tapanuli Selatan. Selasa, 15 november 2022.

Puluhan massa DP MPK PALUTA  yang dikomandoi oleh koordinator aksi Salman hatorkisan siregar  bersama koordinator lapangan muhammad Hapis  Siregar menyampaikan sejumlah tuntutan terkait dugaan adanya melakukan suap, Intervensi,  dan pungli  dalam rekrut panitia pengawas pemilu kecamatan  (Panwascam) di Kabupaten Padang Lawas Utara yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) padang lawas utara.

Dalam orasinya di depan Polres Tapsel (Tapanuli Selatan) koordinator aksi, salman hatorkisan dan salah seorang orator Ahmad sayuti tanjung, pangaloan rambe dan muhammad Hapis siregar menyampaikan sejumlah tuntutan diantaranya meminta Kepada bapak Kapolres tapanuli selatan mengusut tuntas BKD Padang lawas utara diduga melakukan suap dan Intervensi kepada Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kabupaten padang lawas utara dalam rekrut panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) di kabupaten padang lawas utara demi kepentingan POLITIK INCUMBENT 2024.

Meminta kepada Bapak Kapolres tapanuli selatan mengusut tuntas BKD Padang Lawas Utara melakukan yang  diduga  Pungutan liar ( PUNGLI) dalam memperbantukan ASN di Staf kesekretariatan  panitia pengawas pemilu kecamatan ( PANWASCAM) se kabupaten padang lawas utara.

Meminta kepada Bapak Kapolres tapanuli selatan mengusut tuntas BKD Padang Lawas Utara diduga melakukan Pungutan liar (Pungli) dalam rotasi jabatan pegawai ASN di wilayah kerja Kabupaten Padang Lawas Utara.

Karena menurut mereka, dengan semaraknya dugaan pungutan liar (Pungli) di pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara dipandang perlu untuk tindakan perlakuan hukum secara nyata, menurut mereka di khawatirkan atas pungutan liar (Pungli) akan merusak sendi kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara khususnya di kabupaten padang lawas utara.

Setelah melakukan orasi sekitar 1-2 jam, massa DP MPK paluta  ditemui oleh Bagian KBO Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Sucipto S.H menyampaikan Terimakasih atas penyampaian aspirasinya, tuntutan adik-adik mahasiswa  akan kami sampaikan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti.

Mendengar jawaban tersebut, massa DP MPK Paluta membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan kembali melakukan aksi jika memang tidak ada tindaklanjut yang nyata dari tuntutan mereka ujar ketua umum DP MPK doni pahrijal Harahap.


Kontributor : Julpadli
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DP MPK Unjuk Rasa Ke Polres Tapanuli Selatan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo