terkini

Iklan Film

film

Nakamura School "Gelar Cooking Competition"

Lidinews
Senin, 11/14/2022 11:23:00 PM WIB Last Updated 2022-11-14T16:23:20Z
Penulis : Alexander Chrisse Ginting Munthe



Lidinews.id - Memperingati hari Pahlawan dan hari kesehatan Nasional, Nakamura School gelar kegiatan Cooking Competion dengan tema Sakura Bersemi di Nusantara.


Kegiatan Cooking Competition yang digelar di Hall Nakamura School, diikuti oleh seluruh siswa-siswi Nakamura School. Lomba memasak ini dibagi menjadi dua kategori, Lower Primary dan Upper Primary. Lower Primary lomba membuat Bento, Bento atau o-bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain.

Seperti halnya nasi bungkus, bentō bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik. Dan untuk upper primary membuat olahan makanan tradisional Indonesia, seperti Onde-onde dan kelepon juga menghiasi perlombaan tersebut


Dalam kegiatan ini sensei (guru)  Mei Nila Lipina Sinaga, S.Pd., B.Ed., mewakili panitia mengatakan  kegiatan ini berlangsung untuk siswa-siswi dapat menghargai proses pembuatan makanan dan bersyukur atas apa yang dapat mereka makan setiap harinya, dalam kompetisi ini, bukan mencari pemenang atau tim yang kalah, tapi lebih kepada membangun budi pekerti dan menghargai setiap butir nasi yang sampai dimeja makan, Kegiatan ini berlangsung dihari Jumat 11 November 2022.


Adapun juri dalam Cooking Competition Sri Hartati Siahaan, M.Pd., Yuniarti Kristiany, S.Pd., B.Sc., Dan Chef Alexander Chrisse Ginting Munthe, S.Pd.
Saat pemberian hadiah kepada para juara "memasak merupakan seni, dan makanan adalah hasil dari seni tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nakamura School "Gelar Cooking Competition"

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo