terkini

Iklan

film

Forman Barat Resmi Deklarasi, Mahasiswa Nias Barat Gandrung Persatuan

Lidinews
Minggu, 12/11/2022 08:31:00 PM WIB Last Updated 2022-12-11T13:31:19Z


Sumatera Utara, Gunungsitoli-Nias, Lidinews.id - Minggu, 11 Desember 2022. Bertempat di Omo Bale- Museum Pusaka Nias, Forum Mahasiswa Nias Barat (FORMAN BARAT) resmi dideklarasikan dan pengukuhan pengurus.

Forman Barat merupakan organisasi yang diinisiasi oleh mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Nias Barat yang sedang menempuh perkuliahan di sejumlah perguruan tinggi di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli.

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Bupati Nias Barat Periode 2011-2016 Adrianus Aroziduho Gulo, S.H.,M. H. Dan dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan pengurus yang dipimpin langsung oleh Pj Rektor Universitas Nias Eliyunus Waruwu, S.Pt, M.Si.

Sementara kepengurusan Forum Mahasiswa Nias Barat terdiri dari : Ketua Yunuman Gulo, Wakil Ketua Nodiveman Waruwu, Sekretaris Frengki Finsensius Gulo dan Bendahara Linchuli Gulo.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Barat 2011-2016 Adrianus Aroziduhu Gulo, S.H.,M.H, berharap forum ini tidak sekedar nama, tetapi benar-benar memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Nias Barat dan Kepulauan Nias pada umumnya.

"Kiranya Forman Barat yang telah dibentuk hari ini terus berkontribusi memberikan pikiran positif bagi kemajuan daerah dan perguruan tinggi, tidak sekedar nama, dan harus mengedepankan persatuan, pikiran yang kritis dan solutif, dan harus berjiwa Pancasilais," tegas AA Gulo yang juga Tokoh Masyarakat Nias Barat itu.

"Selamat bekerja, selamat berproses, dan jadikan Forman Barat sebagai ruang persatuan, ruang asah bakat, ruang tukar ide dan gagasan, dan tentunya harus mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi dan bangun silaturrahmi yang baik." Seru Rektor Unias dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, ketika dikonfirmasi pihak media, Yunuman Gulo mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan siap bekerja untuk organisasi.

"Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dukungan, kepercayaan, serta jerih payah dari kawan-kawan mahasiswa Nias Barat. Juga kepada orang tua kami, kepada Rektor Unias, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi. Kami siap bekerja, kami siap berkontribusi, dan kami gandrung persatuan," ucap Yunuman Gulo. 

Turut hadir, Bupati Nias Barat Periode 2011-2016 AA Gulo, Rektor Universitas Nias Eliyunus Waruwu, Ketua RBAC Gunungsitoli, Ketua KS-AKM, Badan Pendiri Organisasi, serta beberapa tokoh Nias Barat lainnya. Terpantau sanggar Forman Barat turut memeriahkan acara tersebut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forman Barat Resmi Deklarasi, Mahasiswa Nias Barat Gandrung Persatuan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo