terkini

Iklan Film

Cintai Lingkungan, KOSTI NTB Lakukan Aksi Bersih Pantai

Lidinews
Senin, 1/30/2023 09:08:00 AM WIB Last Updated 2023-01-30T02:08:32Z


Mataram, Lidinews.id - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan kegiatan Aksi Bersih Pantai di Pesisir Pantai Gading yang berada di Lingkungan Mapak Indah, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Minggu (29/01/2023).

Aksi bersih pantai ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan dalam rangkaian Road To Anniversary KOSTI NTB ke 1.

Kegiatan Aksi Bersih Pantai ini diikuti oleh 80 onthelis-onthelista dari berbagai Komunitas Onthel baik dari Kota Mataram, Kab. Lombok Barat dan Kab. Lombok Tengah. Jenis sampah yang terdapat di pesisir Pantai Gading sebagian besar merupakan sampah plastik sekali pakai seperti sedotan, botol plastik dan kemasan makanan.

Agus Cahyono Ketua KOSTI NTB saat diwawancarai mengatakan Aksi Bersih Pantai ini merupakan rangkaian kegiatan Ulang Tahun KOSTI NTB, selain itu kegiatan lain yang akan dilaksanakan diantaranya
Bakti Sosial donor darah di Sekretariat KOSTI pada tanggal 12 Januari 2023 dan Acara puncak Onthelis NTB  Begibung yakni Ngonthel, Begibung, Lounching Onthel Pustaka "Oemar Bakri" dan hiburan yang dilaksanakan 19 Januari 2023 di Taman Budaya Kota Mataram.

“Aksi bersih pantai ini, menjadi upaya bersama untuk mewujudkan kawasan pesisir Pantai Gading yang bersih dan indah. Selain dapat menjaga kelestarian ekosistem laut dan pesisir, kebersihan pantai dapat juga meningkatkan estetika. Diharapkan kegiatan bersih pantai ini dapat meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan,” Ujar Agus Cahyono.

"Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi onthelis-onthelista dari berbagai komunitas onthel di Lombok yang ikut serta dalam aksi bersih pantai dan saya juga mengapresiasi komunitas sepeda onthel Pusaka Samawa Sumbawa di hari yang sama juga memperingati HUT ke 1 Pusaka Samawa dengan menggelar aksi sosial  pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis, senam bersama dan donor darah. Ini menunjukkan keberadaan komunitas sepeda onthel di NTB sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," utupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cintai Lingkungan, KOSTI NTB Lakukan Aksi Bersih Pantai

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo