terkini

Iklan Film

film

Tim Dosen Pendidikan Biologi UNISMUH Makassar Beri Edukasi Anti Stunting Dan PHBS Di TK ABA Sudiang Makassar

Jumat, 1/27/2023 02:30:00 PM WIB Last Updated 2023-02-01T02:23:36Z

 


     Makassar (27/01). Tim Dosen dari Universitas Muhammadiyah Makassar yang terdiri dari Hilmi Hambali, S.Pd.,M.Kes selaku ketua tim PKM dan Rahmatia Thahir, S.Pd.,M.Pd selaku anggota melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa edukasi gerakan anti stunting melalui pola hidup bersih dan sehat di TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Sudiang Makassar. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pengurus Ranting Aisyiyah Sudiang sebagai mitra . Andi Nurlela, S.Ag sebagai ketua ranting sangat memberikan dukungannya atas terlaksanannya pengabdian kepada masyarakat ini. Dalam kegiatan ini juga melibatkan 3 orang mahasiswa yang berperan dalam membantu pelaksanaan PKM. 
     Selain itu, kegiatan ini juga menggandeng PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi) Sul Sel dan Promkes dari Dinas Kesehatan Privinsi SulSel untuk memberikan penyuluhan kepada orang tua dan peserta didik terkait stunting, PHBS dan Gizi seimbang. 
     Kegiatan ini berlangsung di TK ABA Sudiang Kota Makassar dan dihadiri oleh utusan PCA Aisiyah, Majelis Disdasmen dan tentunya para orang tua peserta didik.
     Orang tua sangat antusias dan memberikan apresiasi serta respon yang sangat baik terhadap kegiatan yang dilakukan "Kami sangat bersyukur dengan materinya, sangat bermanfaat" ungkap ibu A. Rosdiana yang juga pembina TK ABA Sudiang.
     Mereka berterima kasih karena kegiatan ini sangatlah bermanfaat baik untuk orang tua dan juga peserta didik, " Sebagai kepala sekolah saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah diajak untuk berkolaborasi sebagai mitra"ungkap Asriyani, selaku kepala sekolah. 
     Hilmi Hambali, S.Pd.,M.Kes yang merupakan ketua tim PKM menyatakan "kami berharap kegiatan hari  ini bisa ditindak lanjuti lagi di sekolah sebab follow up dari kegiatan ini menjadi penting sebagai tolak ukur dari keberhasilan program. " harapnya.
     Didampingi oleh Hijrah Asikin , S.ST.,M.Biomed dari PERSAGI yang  memberikan materi stunting pada orang tua siswa sangat mengharapkan keikutsertaan mereka lagi dalam kegiatan berikutnya.
     Selain itu, peserta didik pun mendapatkan edukasi langsung dari promkes dinas provinsi sulsel dalam hal cara cuci tangan pakai sabun yang benar dana materi tentang gizi seimbang. Mereka berharap usai kegiatan seperti ini anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Dosen Pendidikan Biologi UNISMUH Makassar Beri Edukasi Anti Stunting Dan PHBS Di TK ABA Sudiang Makassar

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo